Peringatan Hari Jadi Sekar, Bupati Ingatkan Untuk Selalu Memberikan Pesan Moral

BUpati Karanganyar, Juliyatmno memberikan tumpeng kepada Ketua Sekar Karanganyar Joko Kendang

 

KARANGANYAR  – Peringatan hari jadi Seniman Karanganyar (Sekar) ke 7 dipusatkan di Studio Pagelaran wayang Watu Jodo, Kecamatan Matesih. Dalam kesempatan itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengingatkan dalam setiap pentas hendaknya ada pesan-pesan moralnya. Bukan hanya sekedar menghibur tapi pesan moral harus ada dalam pentas menghibur masyarakat.

“Pangetan Ambal Warsa (Peringatan Hari Jadi) Sekar yang ke tujuh  momen untuk terus bersatu, guyub rukun dalam mengisi kebudayaan di Karanganyar. Saya juga bangga, karena sebagian besar anggota Sekar adalah para pemuda,” papar Juliyatmono saat memberikan sambutan dalam HUT Sekar ke 7 di Watu Jodo, Sabtu (27/11)

Bupati sangat bangga karena usia sekar sudah menginjak 7 tujuh. Ibarat seorang anak, usia 7 sudah mulai berlari. Pihaknya melihat sekar sangat luar biasa. Dengan melihat Sekar saat ini, kabupaten lain pasti iri dengan kabupaten Karanganyar.  Bersama pemerintah, seniman adalah orang orang pelaku kebudayaan. Budaya adalah seni, yang didalamnya termasuk seni pertunjukkan, seni musik, seni yang lainnya bisa bersatu untuk memberikan yang terbaik bagi Karanganyar. “Kesenian termasuk ekonomi kreatif. Tidak sekedar menghibur tapi juga memberikan kesan moral, “ tambahnya.

Di saat pandemi seperti sekarang ini, rejeki sedikit-sedikit tidak masalah. Yang terpenting bisa menjaga kesehatan. (hr/adt)