Memperingati Hari Jadi, Jalan Sehat Sambil Kenalkan Waduk Jlantah

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengangkat garis star tanda dimulai jalan sehat di Waduk Jlantah, Jatiyoso

 

KARANGANYAR – Puncak peringatan hari jadi Kabupaten Karanganyar ke 103 dilaksanakan jalan sehat di Waduk Jlantah, Jatiyoso, Kamis (26/11). Kegiatan jalan sehat juga diikuti oleh PGRI, Forkopimda, Korpri, dan masyarakat desa setempat. Kegiatan dimulai dari Lapangan Sempon, Tlobo sampai Waduk Jatiyoso kurang lebih 3 KM.

Kegiatan jalan sehat di Jatiyoso tersebut juga berdoa semoga Pembangunan Waduk Jlantah lancar dan diharapkan tahun 2022 selesai. Sebentar lagi juga akan ada pembebasan tanah di beberapa blok. Sejauh ini, menurut Bupati Karanganyar tidak ada hambatan selama proses pengerjaan waduk kebanggan masyarakat Jatiyoso tersebut. “Kita itu bejo, satu daerah mendapatkan dua anggaran untuk pembangunan dua waduk sekaligus,” ujar Juliyatmono.

Dia menambahkan dibangunnya waduk Jlantah ini berarti akan mendatangkan keberkahaan karena air sangat penting untuk pengairan di wilayah Karanganyar. Yang lebih penting lagi, daerah ini akan menjadi tujuan wisata baru yang strategis. Ke depan Jatiyoso menjadi daerah kunjungan wisata. Dibandingkan waduk Gajah Mungkur, keindahaan waduk Jlantah sangat memakau karena berada di lerang Gunung Lawu. “Kita sudah punya modal terbuka, guyub rukun dan tentram. Sesuai dengan harapan dicanangkannya Life center Nusantara,” tambahnya.

Beberapa waktu yang lalu dari Pemirintah Provinsi akan menyanyikan lagu nasional dinyanyikan di kompleks candi cetho dan akan diputar di beberapa negara. Secara tidak langsung, nama Karanganyar akan menggema di seluruh dunia. Pihaknya berharap akan membawa dampak kemajuan untuk Karanganyar lebih baik,” tambahnya.

Di akhir acara ada pembagian dorprize tiga buah sepeda, lemari es dan hadiah lainnya. (hr/ard)