Jalin Sinergitas antar Kabupaten/Kota, 390 Penilik Ikuti Porseni Tingkat Provinsi Jateng

Kominfo
Sekda berikan sambutannya pada Pembukaan Porseni Penilik tingkat Jawa Tengah, Selasa (24/11).

KARANGANYAR- Sebanyak 390 personil mengikuti Pekan Olah raga Seni (Porseni) Penilik tingkat Provinsi  Jawa Tengah (Jateng) yang dilaksanakan dua hari yakni Senin sampai dengan Selasa (23/11 s/d 24/11/2020) di Stadion Raden Mas Said, Karanganyar. Diharapkan dengan giat Porseni dapat menjalin silaturahmi dan sinergitas antar penilik Kabupaten Kota di  Jawa Tengah.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Sutarno selaku mewakili Bupati Karanganyar saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan Porseni Penilik. Pada kesempatan itu, Sekda mengapresiasi penyelenggaraan  Porseni Penilik Tingkat Jateng yang dilaksanakan di Kabupaten Karanganyar. Ia berharap kegiatan ini dapat saling memberi masukan  sehingga saling sinergi penilik antar daerah berjalan baik.

“Atas nama Pemerintah, kami mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaannya Kabupaten Karanganyar sebagai tempat dilaksanakannya Porseni Penilik se jawa Tengah,”tuturnya.

Sementara itu, sambutan Ketua Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Tingkat Jawa Tengah, Ismiyati mengatakan Porseni  Penilik merupakan kegiatan rutin yang diadakan dua tahun sekali. Adapun tujuannya adalah untuk menjalin silaturahmi antar penilik di 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah sekaligus menumbuh kembangkan bakat-bakat yang terpendam para penilik.

Ditambahkannya untuk pelaksanaan Porseni Penilik ini diikuti perwakilan enam (6) eks Karisidenan se Jawa Tengah dengan jumlah 78 penilik tiap karisidennya, sehingga total peserta sebanyak 390 penilik.

Cabang olah raga yang dilombakan meliputi bulu tangkis, bola voli, tenis meja, tenis lapangan, paduan suara, solo vokal di Stadion RM. Said Karanganyar selama dua hari.

“Yang belum ada peniliknya adalah Kota Magelang, Kabupaten Blora, Salatiga dan Sragen. Porseni ini yang terpenting  adalah mempererat jalinan silaturahmi antar penilik Kabupaten Kota se Jawa Tengah bukan menang ataupun kalahnya dalam perlombaan dan juga para penilik dapat menyalurkan bakatnya masing-masing,”terang Ismiyati dihadapan para peserta Porseni Penilik.

Diskominfo (ind/Chelsea)