Peresmian Bank Jateng Cabang Pembantu Karangpandan

Diskominfo
Penandatanganan prasasti oleh Bupati Karanganyar

 

KARANGANYAR – Pembangunan gedung baru Kantor Cabang Pembantu Karangpandan ini merupakan wujud komitmen Bank Jateng dalam rangka upayanya untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabah dan para pemangku kepentingan yang ada di wilayah Kecamatan Karangpandan dan sekitarnya.

Dibidang digitalisasi Bank Jateng sudah melaunching Mobile Banking untuk mendukung program pemerintah dalam rangka cashless transaction, apalagi dalam menghadapi  pandemi  seperti ini dirasa sangat tepat untuk memanfaatkan fasilitas tersebut. Karena keberadaannya memang sangat membantu sehingga transaksi jadi lebih mudah, dan sekaligus mengurangi kontak langsung.

Direktur Bisnis Korporasi dan Komersial Bank Jateng Pujiono mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bupati dan jajarannya serta masyarakat yang terus mendukung keberadaan operasional Bank Jateng hingga saat ini.”Wujud nyata dukungan dari pemerintah Kabupaten Karanganyar bisa dilihat dari kerjasama yang sudah dilakukan selama ini, dan terjadi dengan sangat baik” ungkapnya.

Sinergitas yang harmonis akan membawa dampak yang baik bagi Bank Jateng, Pemkab Karanganyar dan masyarakat.

Adapun kerjasama yang telah berjalan baik selama ini antara lain didalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah, pengelolaan dana-dana dari pemerintah daerah oleh bank jateng serta penerimaan PBB. Selain itu dibidang perpajakan Bank Jateng sudah memiliki fasilitas E retribusi baik pasar maupun parkir.

Dalam rangka peningkatan PAD Daerah Kabupaten Karanganyar Bank Jateng juga telah melaksanakan kerjasama  dibidang pemberdayaan  UMKM, “Kami  selalu bekerjasama dengan instansi terkait terutama dalam rangka penyaluran KUR Bank Jateng yang cukup signifikan peningkatannya”, imbuhnya.

Sementara Bupati Karanganyar Juliyatmono yang hadir pada peresmian yang berlangsung pada Senin pagi (23/11/2020) tersebut menyampaikan jika Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Karanganyar bersinergi  guna mensupport Bank Jateng “ Saya berharap siapapun tidak ragu menyimpan uangnya di Bank Jateng sekaligus memanfaatkan dan menjadikan Bank Jateng sebagai mitra usaha supaya sukses”, ungkapnya.

Atas nama pemerintah Juliyatmono menyampaikan rasa bangga “Ini bagian dari kreatifitas dan inovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Karanganyar dengan mendirikan kantor baru cabang pembantu Bank Jateng ini” tambahnya.

Ditengah situasi seperti ini dia meminta kepada semua pihak untuk terus kreatif, inovatif dan terus lakukan hal-hal positif yang dapat menghasilkan. Diskominfo (an/in)