Polres Karanganyar Gelar Sosialisasi Untuk Wujudkan Transparansi Anggaran

Diskominfo
Kapolres Karanganyar Leganek Mawardi saat menyampaikan laporan kegiatan.

KARANGANYAR-Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto hadiri kegiatan pemantauan dan pendampingan sosialisasi alokasi anggaran Tahun 2021 Polres Karanganyar oleh Tim Rorena Polda Jawa Tengah di Gedung Wira Pratama 1 Kantor Polres Karanganyar. Jumat (20/11/2020).

Dalam sambutannya Kapolres Karanganyar Leganek Mawardi, mengatakan jika sosialisasi ini merupakan bentuk transparansi dan akuntabilitas Polri dalam mengelola anggaran yang diberikan oleh Negara, “ ini merupakan salah satu komitmen dari kita untuk menjadikan pemerintahan yang bersih dan transparan” jelasnya.

Tahun 2021 Polres Karanganyar mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp. 80.750.049.000,- terdiri dari belanja pegawai dan belanja barang. Sedangkan untuk Tahun 2020 mendapat 80.576.658.000,-. Sehingga dari Tahun 2020 hingga 2021 terjadi kenaikan 0,21%.

Sebagai wujud dukungan kepada Polres Karanganyar, Pemerintah Kabupaten Karanganyar telah memberikan hibah berupa bangunan Polsek Colomadu serta penataan halaman kantor Satreskrim dan Satlantas Karanganyar.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto menyampaikan jika selama ini Pemerintah Kabupaten Karanganyar selalu bersinergi dengan Polres Karanganyar diberbagai kegiatan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban. Apalagi ditengah situasi pandemi, Polres Karanganyar sangat responsif dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran Corona.“Polres Karanganyar benar-benar menggunakan anggarannya secara transparan, dan dikerjakan secara riil” pungkasnya. Diskominfo (An/In).