Indomaret Siap Pasarkan Produk UMKM di Karanganyar

Diskominfo
Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar saat hadiri launching produk UMKM di Indomaret Cangakan, Karanganyar

KARANGANYAR – Launching Produk UMKM dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar di Indomaret Cangakan, Rabu (18/11/20).

Kepala Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disdagnakerkop) UKM Karanganyar, Martadi menyampaikan, ada 19 produk UKM Karanganyar yang lolos kurasi dan dipasarkan di minimarket. Produk-produk UKM itu di antaranya, ampyang, permen jahe, balung ketek, bronis kering dan kripik pare.
“Itu produk UKM dikumpulkan di dinas, kemudian dikurasi oleh minimarket. Yang lolos dipasarkan di situ. Hasilnya langsung diterima oleh pelaku UKM,” katanya.

Dia menjelaskan, produk UKM asal Karanganyar dipasarkan di minimarket baru pertama kali. Kedepannya dinas akan mengoptimalkan dan menggandeng pihak ketiga supaya produk UKM bisa dipasarkan di minimarket lainnya.

Ditempat yang sama Brand Manager Indomaret, Sutanto menjelaskan jika ada lima produk yang bisa dipasarkan di Indomaret yakni sewa teras Indomaret, jajanan pasar, produk-produk kering, produk pertanian maupun produk souvenir.

Dia menambahkan jika kedepannya akan terus mendukung supaya produk-produk UMKM yang lain segera menyusul untuk dapat dipasarkan di Indomaret, tentunya dengan standar kualitas yang ditentukan oleh perusahaan.

Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengungkapkan, launching ini bertepatan dengan Hari Jadi ke-103 Karanganyar. Kabupaten Karanganyar ini memiliki pesona alam dan kesejarahan. Menurutnya tinggal bagaimana potensi itu dikembangkan untuk menggerakan sektor perekonomian. Baik itu melalui destinasi wisata atau kuliner yang ada di Karanganyar.
“Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras dan berusaha. Alhamdulillah hari ini produk UKM naik kelas. Pemerintah titip pesan supaya konsisten. karena usaha itu pasti ada jatuh bangunnya,” ucapnya.

Lanjutnya, Pemkab Karanganyar melalui dinas akan membantu bagaimana mengembangkan usaha. Misal bagaimana packaging produk yang baik seperti apa. Diskominfo (in/an)