CONGWAYDUT Hibur Masyarakat Karanganyar Saat Malam Tirakatan Hari Jadi Karanganyar Ke 103

 

Bupati Karanganyar H. Juliyatmono saat memberikan sambutan dalam acara malam tirakatan menyambut Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke 103 tahun 2020 yang digelar di GOR RM SAID, Selasa(17/11/20).

KARANGANYAR – Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar juga segenap jajaran FORKOPIMDA hadiri malam tirakatan memperingati Hari Jadi ke-103 secara virtual di GOR Raden Mas Said Karanganyar, Selasa (17/11/2020) malam.

Acara jelang Hari Jadi ke-103 yang diperingati pada Rabu (18/11/2020) tersebut juga disaksikan secara virtual di 17 kecamatan dan semua desa serta kelurahan yang ada di Kabupaten Karanganyar.

Penampilan Congwayndut turut memeriahkan malam tirakatan yang dihadiri jajaran Forkopimda, OPD  serta BUMD itu.

Terlihat para tamu undangan laki-laki mengenakan beskap lengkap dengan blakon. Sedangkan tamu perempuan mengenakan kebaya. Pada kesempatan itu juga dilangsungkan penyerahan hadiah berupa piala kepada pemenang beberapa lomba dalam rangka Hari Jadi ke-103 Karanganyar. Di antaranya  lomba desain baliho sosialisasi pencegahan Covid-19, napak tilas Joko Songo, inovasi UMKM dan lainnya.

Ketua pelaksana, Suprapto menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Jadi ke -103 Kabupaten Karanganyar. Digelar di GOR Raden Mas Said dan disaksikan secara virtual di kantor kecamatan serta desa.

“Sebelumnya telah digelar khataman Al-Qur’an di Masjid Rumah Dinas Bupati oleh santri peserta program satu desa satu hafidz. Sekaligus memberikan santunan kepada 20 yatim piatu. Masing-masing di kecamatan, desa dan kelurahan juga memberikan santunan kepada yatim piatu,” katanya, Selasa (17/11/2020) malam.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan, malam tirakatan ini untuk mendoakan para pejuang dan sesepuh yang telah andil dalam membangun Kabupaten Karanganyar. Lebih lanjut, karena masih dalam kondisi pandemi virus Covid-19, serangkaian lomba dan kegiatan digelar secara virual.

Meski begitu, menurut Yuli sapaan akrabnya tidak mengubah esensi serta kualitas dari kegiatan tersebut. “Jangan pernah kehilangan harapan di tengah kondisi ini. Ujian ini kita maknai untuk menggembleng kita supaya tangguh. Mari kita terus bekerja sama memberikan yang terbaik untuk Karanganyar,” ucapnya.

Yuli mengungkapkan, Tri Dharma perjuangan pangeran Raden Mas Said akan selalu menjadi penyemangat dalam rangka membangun Bumi Intanpari ini.

Dia menambahkan, bertepatan dengan Hari Jadi ke-103 Karanganyar juga akan dilaksanakan peletakan batu pertama sebagai awal mula proses pembangunan Masjid Agung Karanganyar. Demikian KOMINFO(Ard/Tgr)