Dapat CSR, 1 Unit Avanza, Pemkab Berikan Untuk Rumah Sakit

 

Pemkab Karanganyar mendapatkan SCR dari Bank Jateng 1 unit avanza

 

 

KARANGANYAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mendapatkan bantuan Corporate Social Responsibillity (CSR) berupa satu unit mobil Avanza dari Bank Jateng. Pemkab kemudian memberikan untuk operasional rumah sakit.

CSR tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sigit Nurbiyanto kepada Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat acara evaluasi mutu pelayanan dan upaya peningkatan motivasi kerja RSUD Karanganyar di Ruang Anthurium Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin (16/11).

Yuli sapaan akrabnya menyampaikan, CSR berupa mobil itu nantinya digunakan untuk menunjang operasional di RSUD Karanganyar. Dia menjelaskan, selama ini Pemkab dengan Bank Jateng kerap melakukan kerja sama sebagai mitra seperti dalam penyaluran bantuan dari pemerintah pusat.

“Kita sering kerja sama dengan Bank Jateng. Sama-sama menguntungkan. Ini bentuk penghargaan. Mobil itu digunakan untuk operasional rumah sakit,” katanya.

Dia berharap bantuan itu dapat menunjang kinerja rumah sakit dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Karanganyar itu sering menggunakan tingkat kepuasan pasien untuk mengukur kinerja dari rumah sakit. “Alat ukur saya itu pasien. Pasien itu mengeluh atau tidak,” ucapnya.

Yuli mengungkapkan, fungsi dari rumah sakit itu sebenarnya lebih ke pelayanan. Mengingat rumah sakit daerah merupakan milik pemerintah. Sehingga tidak boleh berorientasi profit.

Pemkab Karanganyar sebelumnya juga berencana membuat lembaga yang bertugas mengkoordinir CSR dari beberapa perusahaan swasta di Karanganyar untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sehingga bantuan tersebut dapat tepat sasaran, semisal RTLH. Namun karena adanya pandemi virus Covid-19, lanjutnya, rencana tersebut urung terlaksana. Di samping melihat kondisi dari masing-masing perusahaan. “Biasanya CSR itu sering diserahkan langsung kepada masyarakat terdekat. Kita hanya mendapat laporan,” ucapnya. (hr/adt)