Karanganyar di Usia 103, Masyarakat Jumantono Ucapkan Selamat Dan Gelar Tarian Kolosal

KARANGANYAR – Ada banyak cara untuk mengungkapkan kebahagiaan dan kecintaannya terhadap wilayahnya. Salah satunya dibuktikan, masyarakat Jumantono ketika Kabupaten Karanganyar akan berusia 103 pada 18 Nopember 2020 menggelar tarian kolosal yang diikuti oleh perguruan pencak silat yang ada di wilayah Jumantono. Tidak ketinggalan ibu-ibu dan anak muda, ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

“Saya sangat senang dan bangga terhadap masyarakat Jumantono. Dalam menyambut hari lahirnya Kabupaten Karanganyar mereka menggelar tarian kolosal. Menariknya lagi, tarian ini diikuti semua perguruan pencak silat di Jumantono,” papar Wakil Bupati Karanganyar, Rober Cristanto pada saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Sebelum tarian kolosal, masyarakat juga melaksanakan senam bersama untuk menjaga kesehatan. Di sisi lain, juga ditampilkan aneka domba yang diternakkan oleh masyarakat Jumantono. Pendek kata potensi unggulan juga hadir mengisi kegiatan tari kolosal.

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Cristanto memberikan sambutan dalam acara tersebut

Sementara Camat Jumantono, Sutrisno mengucapkan delamat datang kepada Wakil Bupati Karanganyar. Sedianya secara pribadi, bupati akan hadir. Selanjutnya dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Karangayar 103, tahun 2020 masyarakat Jumantono sangat antusias menyambut dengan mengadakan senam massal ayang diikuti ormas-ormas sejumantono. “Hal ini menujukkan Jumantono bangga menjadi bagian dari Karanganyar. Semua ormas di Jumantono hadir sehingga guyub rukun,” imbuhnya. (hr/adt)