Ziarah ke Makam Sesepuh Karanganyar

Diskominfo
Bupati Karanganyar didampingi istri dan Jajaran Kepala OPD foto bersama di depan pintu masuk Makam Raden Mas Said Kecamatan Matesih.

KARANGANYAR – Sudah menjadi agenda rutin dalam memperingati Hari Jadi ke 103 Pemerintah Daerah Kabupaten Karanganyar melaksanakan agenda tahunan ziarah kubur ke makam para leluhur atau sesepuh.

Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Forkopimda dan kepala OPD berziarah untuk memberikan doa atas jasa-jasa yang mereka lakukan untuk Kabupaten Karanganyar.

Ziarah pertama dilakukan di makam Nyi Ageng Karang Di desa Tegalan, Kelurahaan Jongke, Karanganyar. di Makam tersebut, doa dipimpin oleh perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar.

Dilanjutkan ziarah ke Istana Randu Sanga di Desa Kyai Ngabengi Ronggo Panembahan 1 Dusun Dawan, Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu. Kyai juga cikal bakal dan sesepuh pendiri kabupaten Karanganyar.

Ziarah ketiga dilakukan di makam Ki Pangenjahan (Ki Ageng Atasangin) di Temuireng, Desa Popongan, Karanganyar Kota. Di komplek makam tersebut ada dua yang diziarahi, selain ki Ageng Atasangin), juga diziarahi ki Hardjohasmaran, Bupati pertama di Kabupaten Karanganyar.

Terakhir, ziarah di lanjutkan ke Makam Raden Mas Said atau Mangkunegara 1 di Desa Giribangun, Kecamatan Matesih. Sekaligus, ke makam mantan presiden RI, HM Soeharto. Diskominfo (An/In)