Ditengah Kepenatan Pandemi Covid 19, Karanganyar Hadirkan Pameran Bonsai

KARANGANYAR – Kabupaten Karanganyar yang akan genap berusia 103 pada 18 November 2020 terus menghadirkan inovasi baru. Ditengah kepenatan pandemi Covid 19 yang melanda dunia, Pemkab Karanganyar hadirkan pameran bonsai dan Ekpo Tanaman Hias di Gedung Wanita mulai besok (20/11). Dengan tetap menggunakan protokol kesehatan, masyarakat akan adem melihat hijau tanaman.

“Ditengah kepenatan tersebut, orang akan mencari udara sejuk dan melihat tanaman. Hadirnya pameran bonsai diharapkan dapat memberikan inovasi dan tetap bersemangat untuk menghadapi wabah covid 19,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat diwawancarai media onilne Tribun Jateng, di sela-sela pohon bonsai, Kamis (19/11).

Bupati Karanganyar, Juliyatmono melihat tanaman bonsai yang memukau

 

Kabupaten Karanganyar, menurut orang nomor satu di Karanganyar mempunyai keindahan alam yang luar biasa. Yakni lewat pesona alamnya dengan tanaman yang juga baik. Momen pameran tanaman hias menjadi arena yang tepat dan akan dibanjiri masyarakat.

Sementara salah satu panitia, Edi Santoso mengatakan bonsai memang terus mendapatkan tempat yang layak di hati masyarakat. Menurutnya Edi, definisi bonsai adalah indah, sebuah miniatur pohon besar tua yang didalam pot. Edi mengatakan jumlah peserta yang ikut dalam pameran sebanyak 679 peserta. Dengan kontes tiga kelas, yakni kelas prospek, pratama regional, dan nasional madya. Peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. Bahkan, ada yang dari Sumatera. “Pesertanya overload banyak sekali. Untuk penilaiannya sendiri terdiri dari penampilan, gerak dasar, estetika seni dan kematangan,” ujar Edi. (hr/adt)