Yoga For Happiness Untuk Hidup Lebih Sehat

 

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar H. Juliyatmono didampingi mantan Bupati Karanganyar Dr.Hj. Rina Iriani Sri Ratnaningsih hadiri Launching senam yoga di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Minggu (8/11/20).

Senam yoga yang biasa digelar di pelataran Bank Daerah kali ini bergeser ke halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar lantaran paguyuban senam yoga yang tergabung dalam Yoga Karanganyar Tentram (YKT) akan diresmikan oleh Bupati Karanganyar.

Dalam hal ini Diana selaku penyelenggara mengaku bahwa sebenarnya peserta yoga ini peminatnya banyak, namun saat pandemi ini sedikit menurun.

” Jika ibu-ibu ikut senam yoga, nanti bapaknya yang senang “. Menjadi slogan penyemangat kegiatan yang memang banyak digandrungi oleh kaum hawa khususnya ibu-ibu ini.

Haryono Dirut Bank Daerah Karanganyar yang juga turut hadir sekaligus memberikan support kegiatan senam yoga ini, mengaku sering melihat kegiatan senam yoga ini digelar di sekitaran halaman kantor BDK, makannya tertarik untuk mensupport kegiatannya.

Senam Yoga berkesempatan untuk menyatukan konsentrasi dan batin, bukan hanya sehat, namun menjadikan pikiran tenang, jelas Haryono.

Bupati Karanganyar H. Juliyatmono berharap semoga melalui yoga ini bisa menyampaikan sehat secara tenang pikiran. Orang nomor satu di Bumi Intanpari ini juga menjelaskan bahwa dulu Pemkab juga melaksanakan kegiatan yoga di Candi Sukuh, tempatnya tenang dan adem, jadi mendukung sekali untuk melakukan senam yoga.

Mudah-mudahan di Pendopo ini juga pelaksanaan yoga bisa tenang juga, tegas Bupati diakhir sambutannya. Diskominfo (Ard/Tgr)