Cetak Generasi Penghafal Qur’an, Karanganyar Gelar Lomba MTQ

 

Kominfo
Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyerahkan reward kepada hafidza 30 Juz dari Gondangrejo, Fatimah Zahra Mujada yang akan mewakili Karanganyar untuk maju MTQ tingkat Jawa Tengah, Kamis (5/11).

KARANGANYAR– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Karanganyar menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar dan Umum se-Kabupaten Karanganyar, Kamis (05/11/20). Diharapkan lomba MTQ ini dapat mencetak bibit bibit penghafal Al Qur’an (Hafidz/hafidza) di wilayah Karanganyar khususnya.

Lomba MTQ pelajar dan umum yang akan berlangsung selama empat hari dalam jangka waktu yang berbeda ini dihadiri sekaligus secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono di Panti Aisyiyah Karanganyar. Dalam sambutannya Bupati berharap dengan adanya MTQ ini akan dapat menyiarkan Al-Qur’an kepada generasi muda yang mempunyai kecerdasan spiritual, kecerdasan sosial dan kecerdasan moral sebagai modal untuk membangun bangsa khususnya Kabupaten Karanganyar.

“Kita harus mempu meningkatkan kesadaran kita semua masyarakat muslim, utamanya generasai muda untuk lebih mengakrabi Al-Qur’an, dalam kehidupan keseharian”, tutur Juliyatmono.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Sekda Karanganyar, Sunanrno mengatakan lomba MTQ ini dan akan berlangsung selama empat hari dalam jangka waktu yang berbeda dilaksanakan di Aula Panti Aisyiyah, Tegalasri Karanganyar. Adapaun peserta lomba Tilawatil Qur’an diikuti dari beberapa cabang diantaranya cabang MTQ pelajar yakni cabang tilawah SD, MI, SMP, MTS, SMA, MA, dan SMK. Untuk satu (1) Juz tingkat SMP dan Madrasah, lima (5) Juz dan tilawah tingkat SMA dan Madrasah.

Diskominfo (ind/Chelsea)