Isi Kegiatan Positif Siswa disaat Pandemi, Disdikbud Gelar Workshop Aplikasi Pentas

 

Kominfo
Workshop aplikasi pentas dibuka dengan tarian oleh siswa siswi, Selasa (27/10).

KARANGANYAR- Pemerintah Kabupaten Karanganyar melalui Dinas Pendidikan dan Budaya (Disdikbud) Karanganyar menggelar workshop Aplilkasi Pentas dalam rangka ikut memeriahkan jelang hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke-103 ditahun 2020 yang jatuh pada 18 November mendatang.  Diharapkan workshop Aplikasi Pentas ini dapat mengisi kegiatan positif dibidang seni bagi siswa disaat pandemi, Selasa (27/10).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disdikbud Karanganyar, Tarsa saat menyampaikan sambutannya sekaligus meresmikan workshop aplikasi pentas yang digelar beberapa hari (27 sampai dengan 31/10/2020)di Gedung PGRI Kabupaten Karanganyar.

Dikatakannya tujuan daripada kegiatan ini adalah seni untuk menambah keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, membuat persatuan dan kesatuan karena kita ini merupakan orang yang berbudaya serta tidak dipungkiri bahwa bidang seni dapat dijadikan sebagai mata pencaharian yang bisa diupahkan.

“Kegiatan ini diikuti utamanya siswa dan peran guru dalam mengendalikan siswa masing-masing. Jangan sampai siswa ikut demo yang mereka tidak tahu arahnya,”tuturnya.

Sementara itu disela sela wawancara terkait usulan tatap muka, Tarsa mengatakan bahwa Disdikbud Karanganyar tetap mengikuti SKB empat Menteri. Ditambahkannya untuk siswa tetap diberikan tambahan pembelajaran melalui daring, luring, home visit secara optimal.

“Jadi peran orang tua dan siswa itu penting, karena kalau mereka tidak dikendalikan akan sak senenge dewe (sesuka hatinya). Maka perlu pengendalian guru melalui komunikasi dengan siswa yang dirumah. Juga diharapkan masyarakat ikut mendukung iklim sejuk demi terciptanya suasana pembelajaran yang bagus,”imbuhnya.

Diskominfo (dn/ind)