GOW Sebagai Mitra Kerja Pemerintah

Diskominfo
Pelantikan pengurus GOW Kabupaten Karanganyar periode 2020 – 2025

KARANGANYAR – Pelantikan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita ( GOW ) Kabupaten Karanganyar Periode 2020 – 2025 yang diselenggarakan di Rumah Dinas Bupati Karanganyar turut dihadiri Ketua PKK, Siti Khomsiyah, Selasa (27/10/2020).

Visi GOW adalah menjadi badan kerjasama dan koordinasi organisasi wanita yang independen, profesional dan unggul. Yang berperan untuk kemajuan dan kebudayaan perempuan diberbagai aspek kehidupan di Kabupaten Karanganyar.

Saat ini GOW dilibatkan dengan gugus tugas gerakan nasional revolusi mental, dan masuk dalam program Karanganyar Mandiri.

Seiring dengan revolusi industri 4.0, GOW juga melakukan upaya terkait pengembangan dan pemanfaatan teknologi digital, utamanya untuk peningkatan pengetahuan dan kinerja pengurus GOW.

Ketua GOW yang baru, Puji Astuti mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya dan amanah yang diberikan untuk memimpin GOW Tahun 2020 -2025. “Tidak mudah menjadi ketua tetapi saya akan berusaha maksimal mungkin menjalankan amanah ini, dengan dukungan seluruh pengurus dan anggota organisasi yang tergabung dalam GOW’, tuturnya.

Dalam kesempatan ini Puji juga mengajak kepada semua yang hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin demi menekan dan menghentikan penyebaran Covid-19. “Meskipun masih pandemi kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dan kegiatan harus tetap berjalan”, katanya.

Sementara sambutan Bupati Karanganyar yang diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Bambang Sutarmanto mengatakan jika Bupati memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota GOW Kabupaten Karanganyar yang telah sukses menyelenggarakan musyawarah daerah GOW ke 21 pada 26 September 2020 serta telah berhasil memilih pengurus baru masa bakti 2020-2025.

Dikatakan juga bahwa GOW sebagai sebuah jaringan dalam memperjuangkan representasi perempuan dan sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Karanganyar dalam melaksanakan program kerja di berbagai sektor pembangunan. Sehingga keberadaannya diharapkan mampu membantu memajukan Kabupaten Karanganyar.

“Semoga pengurus GOW baru dapat menjalankan amanah dengan sebaik baiknya tidak saja untuk kepentingan kaum perempuan di Kabupaten Karanganyar tetapi juga bagi kesejahteran dan kemajuan masyarakat Kabupaten Karanganyar pada umumnya”, pesannya. Diskominfo ( In/An ).