Sugiharjo, Bertugas Di Diskominfo Hanya 283 Hari

 

Kapala Dinas Kominfo, Sujarno memberikan kenang-kenangan kepada Sugiharjo yang berpindah tugas dalam acara lepas sambut di rumah makan SFA Karanganyar

 

KARANGANYAR – Jumat, (23/10), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Karanganyar mengadakan lepas sambut pegawai di lingkungan dinas yang beralamat di jalan Lawu 385 B tersebut. Pegawai yang dilepas adalah Sugiharjo S.I.P MM (Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda),  Agung Prasetyo, Hari Sarsini, Sugeng  Margi Utomo, dan Hanif Setyo Wibowo (kasi  Persandian dan keamanan Diskominfo). Sedangkan yang pegawai yang masuk ke Diskominfo, Heru Edi Arfianto S.I.P MM, Yudi Astri Hermawan, dan Agus Sumanto. Acara tersebut dilaksanakan di rumah makan SFA Karanganyar.

Mewakili pegawai yang dilepas, Sugiharjo mengucapkan terima kasih atas dukungan selama ini. Bapak dua putra ini bertugas menjadi Kepala Bidang (kabid) Tata Kelola Informasi hanya 283 hari saja. Saat ini, mantan lurah Popongan tersebut beralih menjadi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekda. “Saya bertugas di Diskominfo hanya 283 hari saja. Terima kasih atas bimbingan dan kerjasama selama ini. Alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan baik,” ungkap Sugiharjo.

Dia mengatakan secara tugas memang telah berpindah namun jalinan persaudaraan tetap akan terjalin dengan baik. Sugiharjo mengaku bertugas yang hanya sebentar tersebut  namun kekeluargaan begitu dekat. Dalam kesempatan itu, Sugiharjo juga meminta maaf apabila selama ini terdapat kekeliruaan dan kesalahan.  “Saya mohon doa restu dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru semoga berjalan baik dan lancar,” tambahnya.

Sementara pegawai masuk di Diskominfo, diwakili oleh Heru Edi Apriyanto. Warga Jalan Salak 5 Perumnas Palur, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten tersebut mengatakan mohon izin untuk bergabung di Diskominfo Karanganyar. Pihaknya menyatakan mohon masukan, kritik dan saran karena tugas ini tergolong baru baginya.

Dia menceritakan riwayat pekerjaan selama menjadi ASN di Kabupaten Karanganyar. Dimulai dari Staff di Kecamatan Mojogedang selama 16 tahun, staf di Kelurahaan Gayamdompo, berikut di Kelurahan Bolong, Karanganyar Kota 11 bulan, di Jenawi 2 tahun, baru masuk setda di bagian pemerintahaan umum 2 tahun, dan administrasi pembangunan 10 tahun. Sebelum masuk di Diskominfo menjabat di bagian pengadaan barang dan jasa. “Saya didampingi mas Yudi, dan Agus mohon dukungan dan bimbingan,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kominfo, Sujarno mengatakan selamat kepada pegawai yang mutasi dan promosi yang dilantik 15 Oktober 2020 lalu. Semoga ditempat yang baru, bapak bisa menjalankan tugas dengan baik. Sedangkan pegawai yang baru bergabung selamat datang semoga bisa segera menyesuaikan. “Mudahan-mudahan yang pindah semakin sukses lagi. Selama dalam bergaul ada salah dan khilaf kami juga meminta maaf. Kepada pegawai yang baru datang, selamat bergabung dan semoga Diskominfo lebih sukses,” imbuhnya.

Sebelum acara lepas sambut, pegawai di lingkungan Diskominfo melakukan olahraga dan bermain game. Olahraga tersebut dipimpin Kadinas Kominfo.   (hr/Adt)