Penutupan TMMD Reguler ke-109 Tahun 2020

Diskominfo
Juliyatmono saat memberikan sambutan.

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Juliyatmono hadiri acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Tahun 2020 Kodim 0727/Karanganyar di Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Karanganyar, Rabu (21/10/20).

Pada TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar ini telah dilaksanakan pembangunan sasaran fisik berupa pembangunan /rehab sarana transportasi berupa cor jalan, pembangunan jembatan serta rehabilitasi rumah tidak layak huni.

“Melalui pembangunan jalan cor jalan dan jembatan dapat memperlancar transportasi dibidang pendidikan, kesehatan, pertanian serta meningkatkan roda perekonomian masyarakat . Melalui Pembangunan talud menjadikan jalan tidak terkikis dan longsor. Dan melalui rehab rumah tidak layak huni dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, seperti diungkapkan oleh Dandim 0727/Karanganyar, Ikhsan Agung Widyo Wibowo dalam laporannya.

Pencapaian program sasaran fisik ini juga diimbangi dengan pencapaian non fisik berupa penyuluhan bela Negara, bahaya narkoba, pertanian dan penyuluhan kesehatan tentang Covid-19.

Pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa serta semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman yang dapat mengganggu stabilitas ketahanan nasional Indonesia.

Personil yang terlibat dalam program ini berjumlah 150 orang berasal dari Satgas TMMD dan sekitar 65 orang berasal dari Ormas dan Masyarakat . TMMD kali ini mengambil tema “ TNI Manunggal Membangun Desa Pengabdian Untuk Negeri”, Sementara pelaksanaan kegiatan berlangsung dari Tanggal 22 September sampai dengan 21 Oktober 2020, atau selama 30 hari.

Dalam sambutannya Juliyatmono mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya program TMMD ini, Dia berpesan agar fasilitas, sarana dan prasarana yang telah dibangun ini senantiasa dijaga dan dipelihara agar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Dia menegaskan bahwa saat ini yang harus dimaksimalkan adalah potensi dibidang pertanian, untuk itu dirinya berpesan kepada masyarakat yang bersedia menanam Jahe dirinya akan mengirimkan bibit agar bisa segera ditanam dan dikembangkan. Diskominfo (An/In)