Majalah Halo Indonesia ‘Sowan’ Bupati Karanganyar, Tanya Covid 19 dan Pariwisata di Bumi Intapari

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menerima majalah Halo Indonesia di rumah dinas bupati, Selasa (20/10)

 

KARANGANYAR – Majalah Hallo Indonesia ‘Sowan’ Bupati Karanganyar, Juliyatmono  di rumah dinas Selasa (20/10). Majalah yang beralamat di Jalan Sumur Batu RT O6 RW 05 No.6 Kel. Cempaka Baru, Kec. Kemayoran,  Jakarta Pusat 10640 menanyakan perihal penanganan covid 19 di Bumi Intapari dan pariwisatanya.

Redaksi Halo Indonesia, Deslin Pramudita Dewi menanyakan upaya yang dilakukan Pemerintah  Kabupaten Karanganyar menangani covid 19. Selain itu, redaksi majalah Indonesia juga menanyakan pariwisata di Kabupaten Karanganyar bagaimana kondisinya dan jumlah pengunjung ditengah pandemi seperti ini. Termasuk pemberian bantuan kepada covid 19.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan Pemkab Karanganyar ada program sapu jagad. Yakni memberikan bantuan kepada mereka yang tidak tercover dari bantuan Propinsi dan bantuan dari pemerintah pusat.  Sehingga masyarakat yang terdampak mendapatkan perhatian dari pemerintah. Pola penanganan covid 19 Pemkab Karanganyar lokal. Misalnya satu keluarga itu terkena maka lingkungan sekitar diisolasi mandiri. “Memang tidak satu kampung yang diisolasi sebab akan menganggu ekonomi masyarakat. Kita tidak ingin ekonomi masyarakat menjadi terganggu,” papar Juliyatmono.

Orang nomor satu di Karanganyar mengatakan orang yang terkena covid 19 umumnya tenaga kesehatan. Meski demikian, Bupati tetap mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Yakni mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak. “Kami juga ada satgas sampai ke tingkat desa, dan orang mempunyai hajatan diperbolehkan namun dengan sistem ‘mbanyu mili’ dan ada anggota Satpol PP yang bertugas di tempat tersebut,” tambahnya.

Untuk tingkat kunjungan pariwisata, Bupati menyatakan untuk pariwisata tetap dibuka. Dia menyatakan paling tutup hanya sekitar satu bulan saja. Saat ini, kunjungan wisatawan khususnya ke Ngargoyoso dan Tawangmangu meningkat tersebut. Jika libur, di dua tempat tersebut macet. (hr/adt)