Usai Sosialisasi Bahaya Narkoba, Wakil Bupati Diberi Kejutan Kue ulang tahun

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Cristanto SE Diberi Kejutan Oleh Karang Taruna Hasanudin Krendhowahono

 

KARANGANYAR-  Usai memberikan sambutan dalam acara sosialisasi Bahaya Narkoba di Balai Desa Krendhowahono, Kecamatan Gondangrejo, Wakil Bupati Karanganyar H, Rober Cristanto SE mendapatkan kejutan dari Karang Taruna Desa setempat. Kejutan itu adalah kue ulang tahun karena rupanya karang taruna Hasanudin Desa Krendhowahono tahu jika tanggal 18 Oktober 2020 hari ulang tahun orang nomor dua di Karanganyar tersebut. Ditambah lagi, suasana menjadi meriah karena ada musik dengan lagu selamat ulang tahun milik Zamrud dinyayikan semua hadiri yang datang pada malam tersebut, (18/10).

“Saya tidak akan melupakan karang taruna dan tokoh masyarakat Krendhowahono. Saya tidak menyangka jika akan diberi kejutan ulang tahun seperti ini,” papar Rober Cristanto.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Karanganyar mengingatkan akan bahaya narkoba. Sebab narkoba sudah menjadi musuh bersama dan setiap waktu ancaman nyata. Jika para pemuda tidak menyadari dan melawan akan mengancam generasi mendatang. “Kita semua harus melawan narkoba. Kita semua harus mengingatkan teman, saudara, tetangga kita untuk tidak terjumus dalam narkoba,” tambahnya.

Selain itu, para orang tua harus dapat memberikan bimbingan dan pengawasan terhadap anak-anaknya. Sehingga nantinya anak-anak telah memiliki benteng kuat terhadap pergaulan yang buruk. Narkoba telah masuk ke semua lini masyarakat. Berikan pendidikan yang baik agar terhindar dari pengaruh buruk.

Ditambahkannya ditengah pandemi ini banyak pembelajaran secara daring. Sehingga orang tua harus mendampingi pembelajaran anak-anak agar penggunaan internet tidak melenceng. “Dampingi anak ketika belajar menggunakan internet. Karena internet juga memiliki dampak negatif jika tanpa pengawasan,”pesannya.

Sementara itu Camat Gondangrejo, Rusmanto SH, MM mengajak masyarakat bersama-sama menjaga lingkungan masing-masing baik dari narkoba dan covid. Karena dengan  gotong royong menjadikan lingkungan tetap sehat dari narkoba dan covid. “Mari bersama jaga lingkungan baik dari narkoba dan covid. Karena butuh sinergitas antar warga untuk menciptakan lingkungan sehat dan kondusif,”ujarnya. Diskominfo (hr/adt)