Kembangkan Kampus, IAIN Surakarta minta dukungan elemen masyarakat

Prof. Dr. Mudofir, M.Pd Rektor IAIN Surakarta saat membuka Seminar Pendidikan di Syriah Hotel Solo, Selasa (6/10).

KARANGANYAR– Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta meminta dukungan seluruh eleman masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar dalam perluasan pembangunan kampus di Kabupaten Karanganyar. Pasalnya pihak kampus ingin membangun kampus di Karanganyar sebagai wujud peningkatan Pendidikan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Rektor IAIN Surakarta, Prof. Dr. Mudofir M.Pd disela sela kegiatan seminar pendidikan, Selasa (6/10) di Syariah Hotel.
Pihaknya berterimakasih atas dukungan Pemkab Karanganyar dalam perluasan pembangunan di Kabupaten Karangangar. Karenanya sinergi dan dukungan seluruh elemen masyarakat untuk perluasan pembangunan.

“Terimakasih kepada Pemkab Karanganyar. Kami berharap dukungannya agar perluasan pembangunan membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar,”ujarnya.

Ditambahkannya IAIN Surakarta menjadi salah satu tujuan kampus swasta favorit. Hal ini menyusul banyaknya lulusan SMU/SMK dari berbagai daerah di Soloraya mendaftarkan ke kampus IAIN Surakarta. Apalagi IAIN akan segera beralih menjadi UIN (Universitas Islam Negeri).

“Perluasan pembangunan kampus untuk mewujudkan pemerataan pendidikan. Rencananya akan ada beberapa jurusan/fakultas pembangunan kampus di Karanganyar,”tambahnya.

Sebelumnya Pemkab Karanganyar menyetujui pembangunan kampus
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Pemkab Karanganyar sudah siap menghibahkan tanah milik Pemkab seluas sepuluh hektar yang akan diserahkan pada IAIN Surakarta tanpa syarat.

Diharapkan dengan berdirinya kampus itu saja, multiplier effect dari keberadaan kampus itu akan membangkitkan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan, peningkatan SDM.

“Secara otomatis akan menggerakkan sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar seperti kos kosan, warung makan, toko kelontong, foto copian, toko fashion,”imbuhnya.
Diskominfo (dn/ind/wafi/angga)