PROGRAM KARANGANYAR BELAJAR RESMI DI LAUNCHING

Diskominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono saat melaunching program Karanganyar Belajar di Kantor Radio Swiba Karanganyar.

KARANGANYAR- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mempunyai cara tersendiri untuk memberikan pembelajaran terhadap peserta didik yang hingga saat ini masih melaksanakan proses belajar dirumah masing-masing salah satunya lewat pembelajaran daring via radio.

Pemkab Karanganyar meluncurkan program Karanganyar Belajar yang merupakan program pembelajaran daring via radio yang diselenggarakan oleh Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar bekerja sama dengan LPPL (Lembaga Penyiaran Publik Lokal) Radio Swiba Karanganyar pada Senin (05/10/20).

Program Karanganyar Belajar hadir setiap hari pada pukul 08.00 WIB, dengan jenjang pendidikan PAUD, TK, SD, SMP atau sederajat. Menyuguhkan pembelajaran dengan tema dan mata pelajaran yang edukatif mulai dari materi sekolah, parenting dan lain-lain.

Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tarsa hadir untuk melaunching program tersebut, orang nomor satu di Karanganyar tersebut mengatakan bahwa bagi mereka yang tidak punya kemampuan untuk membeli pulsa internet, radio solusinya. Dirinya mengingatkan bahwa belajar tidak boleh berhenti. “Belajar itu tidak boleh berhenti dan dihentikan, hakikat pendidikan dan hakikat kehidupan kita itu terus belajar”. tambahnya.

Juliyatmono mengapresiasi keberanian dalam melakukan inovasi dengan berbagai kreatifitas dalam bidang pendidikan salah satunya program Karanganyar Belajar ini, pihaknya akan terus berupaya agar proses belajar tetap berjalan lancar, karena itu merupakan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Karanganyar.

Pada kesempatan tersebut Tarsa menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karanganyar, khususnya para pelajar mulai PAUD, TK, SG, SMP dan yang sederajat untuk mengikuti program kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar dengan LPPL Radio Swiba  Karanganyar.

“Mari kita sukseskan dan kita dukung semangat belajar bagi generasi muda Kabupaten Karanganyar dan kita gelorakan semangat belajar putra-putri kita meskipun ditengah-tengah masa pandemi Covid-19, mudah-mudahan program pembelajaran lewat Radio Swiba berjalan dengan bagus” pungkasnya. Diskominfo (An/In/Wf).