Peringati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, Pemkab Karanganyar Gelar Upacara Secara Virtual

Kominfo
Pemkab Karanganyar ikuti Upacara secara virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Kamis (1/10) pagi.

KARANGANYAR- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap Tanggal 1 Oktober.  Akan tetapi peringatan pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena masih ditengah masa pandemi covid-19 segala kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa dilakukan secara video conference (Vcon), zoom maupun virtual.

Salah satunya kegiatan Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada hari ini dilaksanakan secara virtual, Kamis Tanggal 1 Oktober 2020 bertempat di ruang SIC Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karanganyar. Pelaksanaan  Upacara diikuti Bupati Karanganyar, Wakil Bupati, Forkopimda serta  jajaran Kepala OPD Kabupaten Karanganyar.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Karanganyar secara langsung terhubung dengan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlokasi di  Monumen Pancasila Sakti, Jakarta Timur. Pelaksanaan dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko  Widodo dilanjutkan Pembacaan Pancasila oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Pembacaan Undang Undang Dasar 1945 oleh Ketua DPD RI dan Upacara diakhiri dengan Pembacaan dan Penandatanganan Ikrar oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Diskominfo (dn/ind)