Hari Jadi Kabupaten Karanganyar Ke 103 Lebih Banyak Virtual

Launching Logo Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke 103 di halaman kantor setda Karanganyar
Pelapasan balon ke udara oleh Forkominda

KARANGANYAR – Peringatan hari  jadi Kabupaten Karanganyar ke 103 tanggal 18 Nopember 2020 mendatang tampaknya akan dirayakan lebih banyak secara virtual. Mengingat kondisi pendemi covid 19 menjadi alasan utama kemeriahaan hari jadi lebih banyak virtual. Namun demikian, ada juga kegiatan yang tetap dilaksanakan misalnya ziarah pendiri  dan mengunjungi Keluarga mantan Bupati.

“Kegiatan hari jadi ke 103 ini ada enam kegiatan pokok. Yakni launching logo hari jadi ke 103, Silaturami ke keluarga mantan bupati, pegelaran wayang kulit secara virtual, ziarah ke pendiri Karanganyar, malam tirakatan virtual dan hari pelaksanaan peringatan hari jadi  18 Nopember mendatang,” ujar  Sekda Sutarno saat launching logo ke 103 dan informasi agenda kegiatan hari jadi di halaman Setda Kabupaten Karanganyar, Kamis (1/10).

Lauching logo tersebut dihadiri Bupati, Juliyatmono, Wakil Bupati, Rober Cristanto, Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, Dandim 0727, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, Ketua Pengadilan Negeri, Ayun Kristiyanto,  Kejari Karanganyar  Ahmad Mudhor, Ketua Pengadilan Agama Imam Syafii, kepala OPD dan camat se Kabupaten Karanganyar. Sekda Sutarno menambahkan selain enam kegiatan utama, juga ada kegiatan yang lain yakni lauching e Tiket aplikasi Sidenok dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, pameran tanaman hias dan bonsai, lomba film pendek, lomba video pencegahaan covid 19, gelar seni budaya, kuliner dan festival dalang cilik secara virtual, napak tilas joko songo, jalan sehat di Waduk Jlantah Jatiyoso. “Semua agenda tersebut tetap akan mematuhi protokol kesehatan. Tetap menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan,” tambahnya.

 

Aziz Fathoni dari Tawangmangu juara 1 lomba logo desain hari jadi Kabupaten Karanganyar ke 103

Mengenai lomba desain logo, Sekda Sutarno mengatakan penetypan logo dilaksanakan melalui lomba desain logo secara online. Ada sejumlah 117 orang yang mendaftar dengan desai sebanyak 156 buah. Kemudian, tim memilih tiga yang menjadi juara yakni Aziz Fathoni dari Tawangmang, Wahyu  Dwi Eko  S dari Karanganyar, Dony Wahyu Ardianto dari matesih.

Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan tetap semangat dan tidak mudah menyerah. Dalam tema hari jadi Kabupaten Karanganyar ke 103 mengusung tema Karanganyar maju dan tangguh. Beberapa kegiatan yang bersifat massal memang tidak bisa dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Misalnya konser musik, tarian massal dan kegiatan lainnya. Namun demikian, olahraga masih tetap berjalan sambil melihat situasi covid 19. “Untuk kegiatan olahraga kami masih mengikuti perkembangan pendemi covid 19. Rencana 18 Nopember mendatang ada lauching pusat kehidupan nusantara di Candi Cetho,” tambahnya.

Kegiatan Lanching logo hari jadi diakhiri dengan pelepasan balon ke udara. Di salah satu balon tersebut tulisan dan cap yang menyatakan barang siapa menemukan hadiah tersebut diminta ke Kantor Diskominfo Karanganyar untuk mendapatkan hadiah (hr/ard) .