Tampil Ciamik, PERSIKA  Berhasil  Pecundangi  PSD Demak

KARANGANYAR – Tim sepak bola kebanggan masyarakat Karanganyar PERSIKA yang baru saja secara resmi melaunching pemain,logo dan jersey bermain cukup ciamik dan berhasil pecundangi tamunya PSD Demak dua gol tanpa balas di Lapangan Desa Ngijo Kec. Taikmadu, Rabu(23/09/20).

Anak asuh pelatih kawakan Aris Budi Sulistyo ini tampil lebih percaya diri di laga eksebisi yang kedua ini. Bermain dihadapan Bupati Karanganyar H. Juliyatmono yang hadir menyaksikan pertandingan, Aan Priyono dan kawan-kawan tampil sangat luar biasa menawan. Koordinasi antar pemain lebih terbangun dibanding eksebisi perdana sebelumnya.

Bahkan pemain debutan yang baru saja direkrut PERSIKA dari USM Semarang (RIVALDO) juga bermain sangat baik, sebelumnya permainan Rivaldo bersama USM dalam laga uji coba perdana PERSIKA mempesona hati pelatih yang biasa disebut ABS untuk merekrutnya. Dan benar saja, pasca uji coba Rivaldo resmi didatangkan PERSIKA untuk menambah amunisinya.

Saiful Islah Fahri penyerang yang baru masuk di babak kedua berhasil merubah keadaan. Melakukan plesing bola ke sudut kanan gawang, Saiful berhasil memperdaya penjaga gawang PSD Demak Khusnul Wahyu di menit ke 66’, 1-0 untuk PERSIKA Karanganyar disambut riuh sorak sorai penonton.

Unggul satu gol tak membuat para punggawa Laskar Singo Lawu ini puas diri, serangan bertubi-tubi ke gawang PSD Demak dilancarkan anak-anak punggawa PERSIKA. Di menit 75’ umpan lambung dari sisi kanan pertahanan PSD Demak berhasil mengelabui barisan pertahanan, Fahri penyerang PERSIKA bersiap melakukan duel heading di udara, namun kerasnya dorongan pemain belakang PSD Demak membuat pelanggaran terjadi di kotak pinalti, titik 12 pas ditunjuk wasit Kuncoro yang sore itu memimpin pertandingan diberikan untuk PERSIKA.

Gunawan Satria pemain lincah PERSIKA ini dipercaya sebagai eksekutor, dengan tenang berhasil menyarangkan bola ke sudut kanan gawang PSD Demak yang tidak dapat dijangkau penjaga gawang. 2-0 untuk PERSIKA. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah untuk kemenangan PERSIKA.

Ditemui usai pertandingan, pelatih Aris Budi Sulistyo mengungkapkan permainan anak asuhnya masih belum sesuai dengan apa yang dia inginkan. Namun sudah ada progres yang signifikan dibanding laga eksebisi yang pertama, jelasnya.

ABS berharap dengan kemenangan ini pemain semakin tumbuh rasa percaya dirinya, dan rasa bermain secara timnya pun juga mulai terlihat. Persiapan untuk menghadapi Liga 3 sudah 80%, harapannya bisa melakukan eksebisi bertandang dengan tim luar Karanganyar agar mental juga permainan anak asuhnya lebih meningkat lagi.

Sementara itu, Bupati Karanganyar H. Juliyatmono yang hadir menyaksikan laga eksebisi kedua PERSIKA mengaku sudah cukup puas dengan permaianan anak-anak PERSIKA. Sudah lebih meningkat dibanding laga sebelumnya yang masih demam panggung dilihat ribuan masyarakat Karanganyar yang haus akan eksistensi PERSIKA. Harapannya tim yang dipersiapkan untuk kompetisi ini bisa semakin matang, jelasnya. Demikian DISKOMINFO(Ard/Tgr).