Launching Logo Baru Persika, Bupati Berharap Jadi Momentum Kebangkitan Sepakbola Karanganyar

 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyerahkan sepatu kepada pelatih Persika Aris Budi
Bupati Karanganyar menyerahkan koas tim kepada salah satu pemain Persika Karanganyar

 

 

 

KARANGANYAR – Pemkab Karanganyar meluncurkan logo baru kesebelasan kebanggaan Karanganyar “Persika”, Selasa malam (22/9). Peluncuran logo dan kostum baru tersebut diharapkan jadi momentum kebangkitan sepakbola Karanganyar setelah hampir 10 tahun vakum. Simbol baru tersebut adalah ikon burung derkuku digambarkan sebagai burung kesukaan Nyai Ageng Karang sekaligus kesukaan Alm RM Said. Sedangkan warna logo baru dan kostum baru didominasi tiga warna yakni warna kuning biru dan putih.

Bupati Karanganyar Juliyatnono mengatakan dirinya baik secara pribadi dan sebagai bupati siap mempertaruhkan jiwa raganya untuk kemajuan Kabupaten Karanganyar. Salah satunya adalah membangkitkan Persika sebagai tim kebanggaan masyarakat Bumi Intanpari. “Apapun untuk Karanganyar dan Persika akan saya bela jiwa raga. Saya berharap Persika bisa masuk menorehkan prestasi untuk Karanganyar,” ujar Juliyatmono.

Orang nomor satu di Karanganyar mengaku prihatian atas mati surinya Persika sampai 10 tahun ini. Untuk itu dirinya terpanggil membangkitkan kembali kesebelasan Persika. Sebagai simbol kebangkitan ini maka logo dan kostum Persika diharapkan akan melahirkan semangat baru dan bisa membawa nama harum Karanganyar. “Peluncuran logo baru ini akan langsung mengirimkan Persika ke pertandingan liga 3 PSSI. Saya yakin hampir seluruh formasi baru ini mampu menjadi juara liga 3 PSSI,” tambahnya.

Sementara Ketua PSSI Askab Karanganyar, Prihanto mengaku optmisi Persika dengan formasi baru akan bisa berlaga bukan hanya pada liga 3 akan tetapi bisa melaju pada liga 2 hingga liga 1 PSSI . Selain formasi baru, Kami akan juga rekrut pelatih baru serta official yang tangguh. “Semoga Persika sukses membawa harapan warga Karanganyar,” ungkapnya. (hr/adt)