TMMD ke-109 yang Dilaksanakan di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Resmi Dibuka

Bupati Karanganyar didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Karanganyar memukul gong sebagai simbol dibukanya TMMD Ke-109 di Desa Jatiwarno, Kec. Jatipuro (22/09)

KARANGANYAR-  Pembukaan TMMD ke-109 th 2020 di Balai Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro diikuti oleh Jajaran Forkopimda Kabupaten Karanganyar dan dihadiri langsung oleh Danrem 07 Kol Inf Rano Tilaar. Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Karanganyar Drs. H Juliyatmono M.M (22/09/2020)

“TMMD masih aktual dan masih dibutuhkan  karena filosofinya ini mempersatukan antara TNI, Polri dan Masyarakat. Utamanya adalah gotong royong membangkitkan semangat masyarakat untuk ikut merasa memiliki negara ini dengan peran  aktif  dari progam TMMD. Oleh karena itu kami pemerintah mendukung dengan TMMD itu kami ingin tuntas desa itu, persoalannya kita selesaikan sehingga pasca TMMD masyarakat  menjadi lebih sejahtera, berbeda dengan yang belum mendapatkan progam TMMD,” ungkap Juliyatmono dalam sambutan pembukaan TMMD ke-109.  Bupati Karanganyar juga menuturkan bahwa akan memberikan bantuan untuk membangun Balai Desa  Jatiwarno agar bisa menjadi  pusat kegiatan warga sekitar.

Bupati Karanganyar didampingi Dandim 0727 dan Danrem 07 meninjau barak pasukan

Danrem 07, Kol Inf Rano Tilaar mengatakan “Satuan komando kewilayahan TNI angkatan darat menggelar TMMD,  yang kita kerjakan ini sebenarnya adalah geogfrafinya, demografinya dan kondisi sosialnya. Karena tugas komando kewilayahan itu yang namanya geografi harus menjadi ruang juang, demografinya  harus menjadi alat juang, kondisi sosialnya menjadi kondisi juang itulah yang disebut rak juang. Jika betul-betul sudah diimplementasikan di lapangan akan menjadi KTR ( Kemanunggalan TNI dengan rakyat).”

Warga bersama TNI bahu-mambahu dalam pelaksanaan TMMD ke-109

Selepas melaksanakan kegiatan seremonial di Balai Desa Jatiwarno, rombongan Forkopimda melanjutkan pemantauan lokasi TMMD dan peletakan batu pertama sebagai simbol dimulainya program TMMD ke-109.

Peletakan batu pertama oleh Bupati Karanganyar

Dihadapan warga, Bupati Karanganyar memberikan semangat agar tetap bahagia dan produktif. Supaya terhindar dari hal-hal negatif.

Demikian, Diskominfo (ard/fy/tgr)