Pindahan Kantor Baru, Komisioner KPU Naik Becak

 

Komisioner Naik becak saat pindah ke kantor baru
Doa bersama saat komisioner dan sekretariat KPU menempati kantor baru

KARANGANYAR  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar pindah kantor baru ke Jalan Tentara Pelajar, Bejen, Karanganyar Kota. Saat boyongan ke kantor baru, lima komisoner KPU diantar becak. Menarik di sepanjang perjalanan tersebut mereka membagikan masker sambil menyosialisasikan protokol kesehatan.

Para komisioner KPU bersama personel sekretariat menggunakan 10 unit becak menyusuri ruas Jalan Lawu mulai kantor lama di kompleks perkantoran Cangakan ke Jl Tentara Pelajar Karanganyar. Usai apel pagi terakhir di kantor lama, mereka menaiki becak yang telah disiapkan dengan membagikan ratusan lembar masker. Dengan bantuan alat pengeras suara, personel komisioner di barisan depan menyampaikan alamat baru kantornya sekaligus meminta masyarakat patuh protokol kesehatan. Terutama pemakaian masker di area umum. Sedangkan barisan di belakangnya membagikan masker secara cuma-cuma. Becak yang melaju lambat memudahkan masyarakat menghampirinya untuk mendapatkan alat pelindung diri (APD) itu.

Ketua KPU Karanganyar Triastuti Suryandari mengatakan bagi-bagi masker selain mendukung gerakan patuh protokol kesehatan juga menyosialisasikan pemindahan kantornya. Tanah dan bangunan eks Dinas Sosial kini dipakai KPU Karanganyar sesuai petunjuk Pemkab setempat. “Kantor KPU lama dan baru, asetnya milik Pemda. Kami hanya dipinjami Pemkab. Per hari ini menempati kantor di Jl Tentara Pelajar. Untuk keperluan surat menyurat selanjutnya dapat tertuju alamat baru. Kita juga sudah memberi informasi terkait kepindahan ini ke forkominda, parpol dan stakeholder secara langsung maupun ke media sosial,” kata Triastuti.

Usai rombongan tiba di kantor baru, dilakukan doa bersama oleh 30 anggota dan komisioner dilanjut santap nasi tumpengan.

Sekretaris KPU Karanganyar, Masykur berharap seluruh staf dan komisioner bisa segera menyesuaikan diri di tempat kerjanya yang baru. Menuju Pemilu 2024, fasilitas penyelenggara pemilu yang disediakan pemerintah sedianya dimanfaatkan secara maksimal untuk menyukseskan program dan tahapan. (hr/adt/yulia/Vidi)