INGIN KARANGANYAR BEBAS NARKOBA, TIM P4GN KARANGANYAR GENCAR LAKUKAN SOSIALISASI

Diskominfo
Ketua Tim P4GN, Rober Christanto saat memberikan sambutan.

KARANGANYAR – Tim P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) Kabupaten Karanganyar kembali mengadakan parenting skill sosialisasi bahaya narkoba, kali ini berlangsung di Gedung Balai Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu Karanganyar. Senin (21/09/20).

Turut hadir Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto yang juga merupakan Ketua Tim P4GN didampingi Camat Karanganyar Rusdiyanto, Kepala Desa Gondosuli Pangat serta Sekretaris P4GN Hendro Prayitno.

Dalam sambutannya Pangat mengucapkan terimakasih kepada Tim P4GN yang telah mengadakan kegiatan ini, dia mengatakan bahwa anak-anak adalah aset yang tidak ternilai dan orang tua harus berperan aktif dalam melindungi dan menjaga anak agar terhindar dari narkoba.

Hal senada turut diungkapkan oleh Rusdiyanto, dirinya sangat mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi bahaya narkoba “Tips ibu menjaga anak dari bahaya narkoba dan kenakalan remaja” yang dihadiri seluruh ibu-ibu PKK Gondosuli tersebut.

Dijelaskan bahwa kegiatan pencegahan terhadap narkoba harus terus dilakukan, kepada orangtua diminta untuk waspada dan proaktif.

Terkait keberadaan Virus Corona, dirinya mengatakan bahwa Desa Gondosuli adalah satu-satunya daerah di Tawangmangu yang masih bersih dari Virus Corona. Kepada para warga diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan dengan cara pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan air mengalir.

P4GN Kabupaten Karanganyar mempunyai visi untuk mewujudkan Karanganyar yang bersih dari narkoba, sosialisasi pencegahan narkoba terus dilakukan dengan terjun langsung ke desa-desa, serta melalui kegiatan olahraga seperti Sepakbola maupun Bola Voli.

“Ketika ada masyarakat yang kena narkoba jangan dijauhi, kami Tim P4GN hadir sebagai sahabat dari beberapa teman yang kecanduan narkoba, Program P4GN Tahun 2021 nanti akan membentuk rumah rehabilitasi” ungkap Hendro.

Pada kegiatan ini turut dihadirkan Komunitas Pemuda Insyaf Karanganyar untuk memberikan tips agar terhindar dari narkoba serta memberikan testimoni terkait narkoba. Dari awal mengenal narkoba, memakai narkoba hingga sekarang sudah bersih dari narkoba.

Sementara Rober Christanto dalam sambutannya meminta kepada orang tua untuk mengawasi, mendampingi dan mendoakan putera puterinya agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif seperti narkoba. Sehingga kehidupan kedepan jadi lebih baik, sukses dunia dan akhirat.

Warga diminta terus waspada, karena Karanganyar utamanya Tawangmangu sudah menjadi target sasaran peredaran narkoba. Diskominfo (an&in).