Bupati Juliyatmono, KONI Harus Siapkan Atlet Berprestasi

 

Bupati Karanganyar H. Juliyatmono saat memberikan sambutan dalam acara Workshop Road Map Capaian Prestasi Olahraga yang di selenggarakan oleh Disparpora Karanganyar, Senin(21/09/20)

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar H. Juliyatmono hadiri Workshop
Road Map Capaian Prestasi Olahraga yang diselenggarakan Disparpora Karanganyar di meeting room Hotel Pondok Asri Kec. Tawangmangu, Senin(21/09/20).

Workshop kali ini guna untuk mendiskusikan dan merancang target masing-masing pengurus cabang olahraga untuk ke depannya. Semua bidang olahraga diminta untuk mulai fokus dan terarah dengan target tujuan prestasinya. Pemerintah akan mendukung 100%.

” Ada anggaran 160 Milliar yang tidak terealisasi karena adanya pandemi Covid-19 ini, jadi silahkan dirancang sebaik mungkin apa target ke depan masing-masing pengurus cabang olahraga “, tegas Bupati Juliyatmono.

“Pemerintah berharap, dirumuskan yang baik programnya, di samping itu kita akan merancang perda untuk mengikat kalau perlu berbadan hukum. Agar atlet berprestasi di Kabupaten Karanganyar bisa stay di Karanganyar”, jelas Bupati.

Supaya perda nanti bisa diimplementasikan dengan baik, masing-masing cabang olahraga harus benar-benar menata programnya dengan baik dan terarah.

Pemerintah melalui KONI diminta untuk menginfentarisir dulu atlet-atlet yang berprestasi di cabang olahraga apa aja, agar nantinya di dorong untuk lebih berprestasi lagi dengan program-program yang sudah direncanakan masing-masing pengurus cabangnya.

” Bisa atau tidak di fokuskan dibedakan yang amatir dengan yang benar-benar di fokuskan untuk berprestasi menjadi profesional Kira-kira dalam setahun butuhnya anggaran berapa. Nantinya akan terus dimotivasi agar bisa selalu berprestasi melalui program-program yang sudah direncanakan masing-masing pengurus cabang,” jelas bupati

Olahraga yang sekiranya bisa mendapat prestasi mendali emas, harus diinfentarisir dengan baik. Selain itu Bupati mempunyai keinginan kuat untuk melengkapi semua sarana olahraga di Kabupaten Karanganyar agar bisa mewadahi atlet-atlet yang berprestasi agar bisa berlatih di Karanganyar.

Kompetisi semua cabang olahraga harus di tata sebaik mungkin, kalau perlu mulai dari awal sampai akhir bulan full kompetisi berbagai cabang olahraga. Agar gairah semangat olahraga di Kabupaten Karanganyar bisa menjadi percontohan bagi daerah yang lain. Demikian DISKOMINFO (Ard/Tgr)