Melalui Forum Anak, Bupati Karanganyar Berikan Bantuan Face Shield Khusus Anak

Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, MM didampingi Kepala DIinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB, Drs. Agam Bintoro, M.Si menyerahkan bantuan face shield secara simbolis kepada Forum Anak Kabupaten Karanganyar di Rumah Dinas Bupati karanganyar (21/09)

Karanganyar – Forum Anak Kabupaten Karanganyar menerima bantuan Face Shild dari Bupati Karanganyar, Drs.H. Juliyatmono, MM, Senin (21/09) di Rumah Dinas Bupati Karanganyar. “Distribusikan face shiled ini untuk anak-anak. Sebagai salah satu bentuk usaha kita supaya anak-anak bisa lebih aman dan mengurangi kemungkinan terpapar virus Covid19”, ujar orang nomor satu di Kabupaten Karanganyar.

Catur Dini selaku Ketua Forum Anak Kabupaten Karanganyar mengungkapkan bahwa akan ada sekitar 6000 face shield yang akan didistribusikan. Face shield ini akan didistribusikan ke beberapa sekolah yang sudah mulai tatap muka secara bergiliran. Selain itu, face shield juga akan didistribusikan ke PAUD dan TPQ yang sudah mulai berkegiatan.

Kepala Dinas Permberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB, Drs. Agam Bintoro, M.Si menjelaskan, bahwa pengadaan face shield ini selain upaya perlindungan anak terhadap terpaparnya virus Covid19, juga merupakan upaya Jaring Pengaman Ekonomi dari provinsi. Karena, pengerjaan face shield ini akan dikerjakan oleh ibu-ibu atau wanita yang berada di kabupaten yang nantinya akan diberikan upah untuk pengerjaan tersebut. Hal ini termasuk salah satu upaya penyelamatan kondisi ekonomi masyarakat.

Agam menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai sarana komunikasi dan implementasi kegiatan Forum Anak dengan anak-anak secara langsung.

Diskominfo (tgr/fy/wf)