Sering Adakan Event Uji Adrenalin, Karanganyar Memperoleh Penghargaan Gold Indonesia Tourism

 

Karanganyar mendapatkan penghargaan Gold Indonesia Tourism Goverment Ci-EL Awards dari Markplus

 

KARANGANYAR –  Kabupaten Karanganyar kembali memperoleh penghargaan dari Markplus –konsultan marketing—sebagai Gold Indonesia tourism 2020. Penghargaan ini diberikan karena Kabupaten Karanganyar sering menyelenggaakan event-event olahraga yang menantang dengan dikemas pariwisata. Multi pleyer efek dari kegiatan tersebut sangat luar biasa untuk pariwisata.

Penghargaan tersebut disampikan lewat zoom atau daring dari ruang SIC.  Hadir dalam kesempatan itu, Sekda Kabupaten Karanganyar Sutarno, Kepala Diskominfo, Sujarno bersama tiga staf ahli, Siswanto, Supramnaryo, Istar Yulianto. penghargaan CI-EL Award 2020 kepada sejumlah Kota dan Kebupaten di Indonesia pada hari kedua Jakarta Marketing Week 2020 Government Day, Kamis (17/09/2020). Penghargaan ini merupakan apresiasi bagi daerah yang dinilai berhasil mengembangkan wilayahnya dalam empat sektor di masa pandemi.

Government CI-EL Award 2020 merupakan penghargaan pertama yang digelar oleh CI-EL Academy bagi kota dan daerah. Founder & Chairman CI-EL Academy Hermawan Kartajaya menuturkan para pemimpin daerah harus menerapkan kreativitas dan inovasi pada keempat sektor yaitu trade, tourism, investment, dan industry.

“Penjurian dilakukan dengan adil dan tidak bias. Penghargaan ini dinilai dari sisi marketing dan entrepreneurship-nya,” ujar Hermawan dalam Jakarta Marketing Week 2020.

Setidaknya ada empat kategori apresiasi yang diberikan dalam penghargaan ini. Kategori tourism atau pariwisata diberikan kepada daerah yang sukses menyelenggarakan kegiatan maupun program pariwisata yang kreatif dan inovatif serta memiliki nilai kebaharuan. Sementara itu, kategori trade atau perdagangan diberikan untuk daerah yang berhasil menerapkan program digitalisasi pasar, standarisasi nasional, serta promosi yang kreatif.

Adapun kategori investment diberikan kepada daerah yang mengembangkan layanan yang berimbas pada peningkatan investasi daerahnya. Kategori industry sendiri adalah penghargaan bagi daerah yang mengembangkan standarisasi industri, menciptakan program yang menghasilkan industri baru serta inovasi industri dengan teknologi. (Dea/adt)

Berikut daftar pemenang Penghargaan Government CI-EL Award 2020:

Indonesia Tourism Award 2020

  1. Kabupaten Karanganyar: Gold
  2. Kabupaten Trenggalek: Silver
  3. Kabupaten Cimahi:Silver
  4. Kota Jambi:Silver
  5. Kabupaten Morotai:Bronze
  6. Kabupaten Magelang:Bronze
  7. Kota Padang Panjang: Bronze

Indonesia Trade Award 2020

  1. Kabupaten Banyumas : Gold
  2. Kabupate Gowa: Silver
  3. Kabupaten Morotai: Silver
  4. Kabupaten Sleman: Silver
  5. Kota Jambi:Silver
  6. Kabupaten Trenggalek: Bronze
  7. Kota Padang Panjang: Bronze

Indonesia Investment Award 2020

  1. Kabupaten Trenggalek: Silver
  2. Kabupaten Morotai: Bronze
  3. Kota Bandung: Bronze

Indonesia Industry Award 2020

  1. Kabupaten Gowa: Gold
  2. Kabupaten Banyumas: Silver
  3. Kabupaten Morotai: Silver
  4. Kabupaten Musi Banyuasin:Silver
  5. Kota Jambi: Silver
  6. Kabupaten Trenggalek: Bronze
  7. Kabupaten Pamekasan:Bronze
  8. Kota Padang Panjang: Bronze