Pemkab Karanganyar Raih Penghargaan Natamukti Award 2020

Sekda Sutarno dan Kepala Dinas Kominfo, Sujarno mengikuti Natamukti Award 2020 yang diselenggarakan oleh ICSB

 

KARANGANYAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar memperoleh penghargaan Natamukti Award 2020 dari Council for Small Bisnis (ICSB) . Penghargaan itu diperoleh karena Karanganyar memberikan akses kepada UMKM untuk pemasaran baik secara nasional dan Internasional. Penghargaan itu diberikan secara virtual dan dihadiri oleh Sekda Karanganyar, Sutarno dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Sujarno di ruang SIC Diskominfo, (17/09).

Dalam kesempatan itu, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh ICSB kepada sejumlah daerah. Penghargaan ini menjadi daerah lebih bersemangat untuk mempromosikan UKM masing-masing daerah. “Penghargaan ini memberi semangat dan motivasi untuk pengembangkan wilayah masing-masing, Potensi ekonomi negara kita sangat besar dan sebagian besar UKMK,” ujar Teten Masduki

Teten mangakui saat ini semua sedang menghadapi masalah berat yakni covid 19. Namun demikian, pemerintah berusaha terus untuk mencari solusi agar UMKM tetap bertahan. Pihaknya menyarankan UMKM untuk melakukan inovasi dan menggunakan proses kreatif agar bertahan di masa sulit saat ini. “Kami sudah berkomitmen dengan BUMN, jika ada pengadaan di bawah Rp 14 miliar bisa diserahkan ke UMKM agar tetap bisa berjaya,” imbuhnya. (hr/angga)