Laga Uji Coba Perdana PERSIKA REBORN Sangat Menghibur Masyarakat

Bupati Karanganyar H. Juliyatmono didampingi Ketua KONI Karanganyar Sumarno dan Ketua ASKAB PSSI Karanganyar Prihanto saat memeberikan sambutan jeda pertandingan Laga Uji Coba Perdana PERSIKA REBORN melawan PS Universitas Semarang di Lapangan Desa Ngijo Kec. Tasikamdu

KARANGANYAR – Geliat Pesepakbolaan di Bumi Intanpari saat ini sedang menggelora luar biasa, terbukti saat laga uji coba perdana tim kebanggan wong Karanganyar PERSIKA REBORN menajamu PS Universitas Semarang di Lapangan Desa Ngijo Kec. Tasikmadu dipadati ribuan penggemar sepak bola di Karanganyar yang sudah rindu akan bangkitnya tim sepak bola kebanggan warga Karanganyar ini.

Hadir Bupati Karanganyar H. Juliyatmono didampingi Ketua KONI Karanganyar Sumarno dan Ketua ASKAB PSSI Karanganyar Prihanto saat pertandingan berlangsung, Minggu(13/09/20). Menjamu tim kuat PS USM yang notabene pernah mencicipi ketatnya Liga 3, PERSIKA REBORN dibawah asuhan pelatih ternama Aris Budi Sulistyo yang sudah malang melintang di dunia persepak bolaan Indonesia baik sebagai pemain maupun pelatih ini menampilkan skuad terbaiknya.

” Secara resmi PERSIKA akan didaftarkan untuk mengikuti Liga 3 Nasional, dan ini sudah terbukti ASKAB PSSI Karanganyar dibawah kepemimpinan baru sudah menggelar turnamen Liga Internal ASKAB PSSI diikuti 78 tim dan digelar di 5 venue lapangan di 5 Kecamatan “, jelas orang nomor satu di Bumi Intanpari ini saat memberikan sambutan dijeda pertandingan.

Pemerintah akan mensupport penuh untuk kebangkitan tim kebanggan warga Karanganyar, Pemerintah pun berharap warga masyarakat Karanganyar juga ikut andil mensupport tim kebanggannya karena semua pemain PERSIKA ini asli dari Kabupaten Karanganyar dan semua adalah potensi lokal.

Terpisah, Aris Budi Sulistyo kepala Pelatih PERSIKA yang biasa akrab disapa ABS pasca pertandingan yang berhasil seri 1-1 memeberikan komentar.

” Tim ini baru terkumpul selama 2 minggu untuk persiapan mulai dari seleksi sampai dilaga uji coba perdana kali ini, selama 2 minggu pun pemain lebih ditekankan untuk fisik agar benar-benar prima penampilannya selama 90 menit pertandingan, dan itu sudah terbukti stamina pemain kita bagus dalam laga perdana ini. Hanya saja kita belum banyak latihan teknik jadi anak-anak pun masih terlihat sedikit kaku saat dilapangan “, jelas ABS.

Kedepannya masih akan ada beberapa kali laga uji coba sebelum bergulirnya Liga 3 agar semakin matang secara permainan juga jelas pelatih yang juga salah satu ASN di Pemkab Karanganyar. Harapannya setelah beberapa kali menjajal trial uji coba melawan tim-tim yang kuat pemain akan semakin matang dan tidak canggung saat berda diatas lapangan. Demikian DISKOMINFO(Ard/Tgr)