Bank Daerah Terbaik Tingkat Nasional, Lakukan Pengundian Grand Prize Tabungan

Pengundian hadiah Grand Prize dilakukan oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono

 

 

KARANGANYAR – Usai mendapatkan penghargaan dari BUMD Award sebagai Bank terbaik tingkat nasional, PT BPR Bank Daerah (Perseroda) Kabupaten Karanganyar menggelar pengundian Grand Prize tabungan bagi nasabah. Hadiah yang berupa satu unit mobid sigra, honda beat dan hadiah lainnya tersebut sebagai wujud syukur karena PT BPR Bank Daerah sebagai bank bintang empat terbaik dengan aset Rp 400 miliar.

“Tingkat kemacetan dari kredit hanya 0.95 % dan diharapkan bulan Desember mendatang bisa nol. Bank dalam keadaan sehat dan Pengelolaan kami secara profesional,” papar Direktur Utama PT BPR Bank Daerah Haryono di sela-sela pengundian pemenang hadiah.

Menurut Haryono, bank Daerah memiliki konsep berbeda dengan bank-bank lainya. Pihaknya tidak semata-mata memberikan kredit finansial atau modal uang , akan tetapi juga modal intelektual. Modal intelektual yang dimaksud yakni pelatihan-pelatihan seperti pengemasan, pembukuan sederhana, trik-trik menghadapi situasi pandemi covid dan teknik menjual harus berbeda. Mitra Bank darah harus meningkat kompetensinya dan tetap eksisi dalam situasi pendemi seperti ini. “Kami juga memberikan relaksasi atau keringanan kredit sebesar 32 miliar kepada 250 orang nasabah. Kami menyadari mitra kami di situasi pandemi seperti ini. Relaksasi atau penundaan pokok dan bunganya sampai enam bulan. Bahkan, bagi yang susah dan tidak bayar bunganya, cukup pokoknya,” tambahnya.

Dengan dilakukan pengecekan secara langsung, menrut Haryono ini terobosan yang dilakukan Bank Daerah. Rata-rata yang mengajukan relaksasai yakni industri mebeler, industri tekstil, dan lain sebagainya.

Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan kinerja bank daerah luar biasa. Hingga mendapatkan penghargaan sebagai bank BUMD terbaik, CEO terbaik dan pembina BUMD terbaik. Semua dalam kondisi sehat dan bagus. Pihaknya meminta masyarakat untuk menabung di PT BPR Bank Daerah Karanganyar.  “Luar biasa capaian kinerja bank daerah. Sehat, dan terus bergerak untuk memberikan yang terbaik baik bagi pengusaha,” ungkap Juliyatmono.

Pemenang satu uni t mobil daihatsu sigra yakni Sudarni, warga Ringin Asri, RT 03/13, Bejen Karanganyar. Sedangkan satu unit honda beat diberikan kepada Anik Farida, Celep Lor Rp 004 RW 002, Dagen, Jaten. (hr/adt)