TIM PPID KABUPATEN KARANGANYAR MENGGELAR RAPAT KOORDINASI PEMERINGKATAN KETERBUKAAN INFORMASI TAHUN 2020

Sekda Kab. Karanganyar, Drs. Sutarno, M.Si memimpin dan membuka rapat koordinasi pemeringkatan Keterbukaan Informasi Tahun 2020 di R. Garuda, Kantor Dinas Bupati Karanganyar (03/09)

KARANGANYAR-  Tim PPID Kabupaten Karanganyar melaksanakan Rapat Koordinasi Pemeringkatan Keterbukaan Informasi tahun 2020 di Ruang Garuda Kantor Bupati Karangnyar pada Kamis (03/09). Rapat dipimpin langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karanganyar, Drs. Sutarno, M.Si. serta dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) , Drs. Sujarno, M.Si. , Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Sundoro Budhi Karyanto, S,Sos dan perwakilan dari Dinas Kesehatan (DINKES) serta Dinas Sosial (DINSOS).

Rapat yang berlangsung di R.Garuda ini bermaksud untuk mengkoordinasikan beberapa OPD yang berkaitan dengan keterbukaan Informasi Publik (KIP). Pada tahun 2019 Kab. Karanganyar  telah berhasil berada di posisi 3 besar, sedangkan pada tahun 2020 diharapkan prestasi Kabupaten Karanganyar bisa meningkat.

“Dalam penanganan Covid-19 ini kalau bisa diadakan analisa lalu di Sosialisasikan ke Masyarakat agar bisa lebih mengetahui informasi mengenai Penyebaran Covid 19,” ujar Sekda Kabupaten Karanganyar yang sekaligus membuka rapat.

Bahan atau data yang dibutuhkan dalam penilaian keterbukaan informasi publik merupakan hasil akulturasi data dari beberapa OPD terkait.

“Kita harus mengejar angka 100 mari bersama-sama mewujudkan itu ,jika ada kendala kita masih punya waktu sampai tanggal 10 September,  Harapan kita ditahun 2020 ini menjadi lebih baik dan memaksimalkan agar kita kita mendapat 3 besar. Mari bersama mulai hari ini kita menyempurnakan”, ungkap Kepala Diskominfo.

DISKOMINFO (tgr,rr,vc)