Whatshap Dibajak, Bupati Beberkan Kronologisnya

 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono sedang memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan

 

KARANGANYAR – Whatshap Bupati Karanganyar, Juliyatmono dibajak orang tak dikenal. Modusnya dengan meminta kode whatshap untuk dimasukkan group covid 19. Namun setelah diberikan kode whatshap dimanfaatkan orang untuk meminta sejumlah uang kepada kenalan orang nomor satu di Karanganyar tersebut.
“Saya tidak menaruh curiga dengan permintaan kode whatshap karena memang untuk group WA penanganan covid 19. Setelah diberikan tersebut, selang dua jam tiba tiba WA saya tidak bisa dipergunakan,” papar Juliyatmono ditemui di ruang kerjanya.

Dia menambahkan WA tidak bisa dipergunakan sama sekali setelah mendampingi kunjungan kerja Gubernur Jawa Tengah di Tawangmangu. Selajutnya nomor WA tersebut dipergunakaan untuk meminta uang. “Tahu nomor saya telah dibajak semua group sudah saya beritahu. Semua sudah saya minta untuk tidak melayani atau diabaikan saja nmr tersebut,” tambahnya.

Lebih jauh, Juliyatmono mengatakan oknum tersebut sudah meminta uang didukung bukti rekening. Selanjutnya meminta pihak terkait untuk memblokir rekening tersebut. Bupati juga sudah melaporkan kasus ini ke polisi. Agar tidak ada korban yang lebih banyak lagi. (hr/adt)