Gubernur Jawa Tengah Hadiri Launching Aplikasi Kembang Desa

Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP bersama Ketua Pengadilan Tinggi Jawa tengah, Dr. H. Cicut Sudiarso, S.H. M.H meluncurkan Inovasi Layanan Kembang Desa di Nava Hotel Tawangmangu (01/09)

KARANGANYAR –  Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M menghadiri Peluncuran Inovasi Layanan KEMBANG DESA (Kegiatan Pengembangan Desa), yang di hadiri Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo,  S.H, M.IP beserta, kepala Kejaksaan tinggi Jawa Tengah, wakil ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Dekan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro dan perwakilan dari KEMKUMHAM  RI, bertempat di Nava Hotel Tawangmangu, Karanganyar pada selasa (01/09/20).

Ketua Pengadilan Tinggi Jawa tengah,  Dr. H. Cicut Sudiarso, S.H. M.H.  Dalam kesempatannya , beliau mengucapkan terimakasih atas kehadiran para peserta launching aplikasi yang akan mempermudah pelayanan pengadilan di kalangan masyarakat baik yang hadir secara langsung maupun tergabung dalam virtual meeting. Layanan ini adalah bentuk kegiatan dari upaya Pengadilan Tinggi untuk melakukan inovasi dan reformasi demokrasi dalam menuju wilayah yang bebas dari korupsi dan demokrasi yang bersih.

Gubernur Jawa Tengah memaparkan bahwa pelayanan program Pengadilan Negeri supaya bisa diakses warga hingga tingkat desa secara online. Orang nomor satu di Jawa Tengah itu juga menjelaskan  bahwa pendaftaran perkara juga bisa dilakukan melalui aplikasi Kembang Desa ini.

Inovasi pelayanan online ini adalah bagian dari cara pemerintah untuk menjalankan layanan publik yang paling baik bagi masyarakat.  Pelayanan ini, disinyalir tidak akan membingungkan masyarakat karena jalur informasi dan pengurusan hanya melalui satu koridor saja. Sehingga, pelayanan Kembang Desa bisa berjalan sesuai tujuannya, yakni bisa diakses warga hingga tingkat desa secara online.

Diskominfo (tgr/ fy/ Dea/ ard)