EVALUASI ONLINE REFORMASI BIROKRASI DAN SAKIP TAHUN 2020

Bupati Saat Mengikuti Zoom Meeting Evaluasi SAKIP dan RB

KARANGANYAR-Pelaksanaan evaluasi online (Zoom Meeting)  Reformasi  Birokrasi (RB) dan  Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Tahun 2020 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (Kemenpan RB) di hadiri Bupati Karanganyar Juliyatmono di Ruang SIC Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar, Rabu (2/09/2020).

Kegiatan yang diikuti 29 peserta  (5 Perangkat Daerah Pengampu Area Perubahan, 10 Perangkat Daerah Percontohan RB dan  14 Perangkat Daerah Pengampu Indikator Kinerja Kabupaten)  tersebut bertujuan memberikan saran pemerintahan guna percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi, SAKIP serta menilai kemajuan pelaksanaan kinerja RB dan zona integritas.

Untuk Reformasi Birokrasi, sasaran area perubahannya pemerintah yang akuntabel dan berkinerja tinggi, pemerintah yang efektif dan efisien, pelayanan publik yang baik dan berintegritas, hal tersebut diungkap oleh Yunus selaku Evaluator Kemenpan RB.

Sementara Juliyatmono menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Karanganyar terus berupaya untuk meningkatkan kinerja, serta berkomitmen untuk menselaraskan RPJMD  dan Visi Misi bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas.

“Terdapat efisiensi kegiatan  dari Tahun 2018 hingga 2019, yakni 1.335 menjadi 1.192 kegiatan. Dengan begitu diharapkan bisa efektif, efisien dan akuntabel sehingga hasilnya  terukur  sesuai RPJMD ” jelasnya. Diskominfo (An/In).