Dukung Program Sampah Tuntas, Bank Jateng Salurkan 20 Unit Kendaraan Roda Tiga

Kominfo
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat menyampaikan sambutannya, Selasa (1/9) siang.

KARANGANYAR– Bank Jateng cabang Karanganyar menyalurkan 20 unit kendaraan roda tiga kepada sejumlah desa di Kabupaten Karanganyar. Penyaluran kendaraan ini untuk mendukung program sampah tuntas ditingkat pedesaan.

Penyaluran kendaraan roda tiga dilakukan langsung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Selasa (1/9) di halaman Kantor Bank Jateng Cabang Karanganyar. Puluhan unit kendaraan roda tiga ini merupakan wujud dukungan Bank Jateng terhadap pengentasan masalah sampah.

Kepala Bank Jateng Cabang Karanganyar, Sigit Nurfiyanto mengatakan 20 unit kendaraan ini wujud fungsi sosial dari Bank Jateng. Bantuan senilai 540 juta rupiah merupakan bagian dari program Corporate Social Responbility (CSR) Bank Jateng.

“Ini bentuk partisipasi Bank Jateng untuk mewujudkan Jateng bebas sampah pada umumnya dan Karanganyar khususnya,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur Jateng mengapresiasi pengelolaan sampah di Kabupaten Karanganyar. Sehingga pihaknya pun mendukung pemberian CSR bagi sejumlah daerah di Kabupaten Karanganyar terutama masalah pengelolaan sampah.

“Karanganyar sudah bagus dalam hal pengelolaan sampah. Semoga bantuan ini semakin mendukung Kabupaten Karanganyar dalam pengentasan sampah,” katanya.

Terpisah Bupati Karanganyar berterimakasih atas bantuan kendaraan roda tiga kepada sejumlah desa di Kabupaten Karanganyar. Bantuan ini sangat membantu dan bermanfaat untuk mengatasi masalah sampah.

“Terima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan. Semoga ini menambah semangat kami untuk lebih baik dalam pengelolaan sampah,” pungkasnya.
Diskominfo (dn/ind)