Kajian Ahad Pagi PCNU, Bupati Serukan Berbuat Baik Versi Allah SWT

Bupati Karanganyar H. Juliyatmono saat memberikan tausiyah dalam kajian Ahad pagi di komplek PCNU Bejen Karanganyar

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar H. Juliyatmono hadir dan juga sekaligus memberikan tausiyah dalam kajian Ahad pagi di komplek PCNU Kab. Karanganyar pada hari Minggu(30/08/20).

Hadir dan memberikan tausiyah, Bupati Juliyatmono membawakan tema tausiyahnya ” Berbuat Baik Versi Allah SWT “. Tak lupa Bupati juga mengingatkan kepada jama’ah agar selalu melakukan protokoler kesehatan dimanapun berada, apalagi di kegiatan keramaian seperti pengajian Ahad pagi seperti ini.

” Jangan sembrono, selalu lakukan aktivitas dengan Pola hidup bersih dan sehat agar jauh dari penyakit “, jelas Bupati yang akrab di sapa Yuli tersebut.

Orang nomor satu di bumi Intanpari ini dalam tausiyahnya menjelaskan bahwa dalam berbuat baik, kitab suci Al-Qur’an banyak ayat yang di akhiri bertujuan agar kita bertaqwa. Itu menandakan bahwa banyak sekali amal kebaikan yang bisa kita lakukan sebagai hamba Allah agar kita menjadi hamba yang bertaqwa, taat pada Allah SWT.

Menyerukan untuk berbuat kebaikan, Bupati Juliyatmono sampaikan kepada jama’ah bahwa di dalam Al Qur’an surat Al Jaatsiyah ayat 20, Allah SWT berfirman bahwa Al Qur’an adalah pedoman bagi manusia, juga sebagai petunjuk dan rohmat bagi yang meyakini.

Dalam Al Qur’an banyak sekali ayat yang menjelaskan bagaimana berbuat baik versi Allah SWT, anatara laian ada di dalam surat Al Insaan ayat 9, surat Al Baqoroh ayat (148,215,264), surat Al Maidah ayat 12, surat An Nisa ayat 36 dan masih banyak lagi.

“Fastabiqul Khoirot” yang berarti berlomba-lomba dalam kebaikan ini dijabarkan oleh Bupati Juliyatmono dengan dalil yang jelas dari Al Qur’an. DISKOMINFO(Ard/Tgr).