Pelantikan Kepengurusan KONI Kabupaten Karanganyar, Bupati : Inventarisasi Atlet Berbakat di Karanganyar dan Perbaiki Prestasi di Tingkat Regional dan Nasional

Kominfo
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyampaikan arahannya, Sabtu (29/8).

KARANGANYAR– Bupati Karanganyar meminta pengurus KONI Kabupaten Karanganyar segera melakukan inventarisasi terhadap atlet-atlet asal Karangantar di semua cabang olahraga. Hal ini sebagai antisipasi atlet berbakat dan berprestasi asal Karanganyar berpindah membela daerah lain akibat minimnya perhatian.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Karanganyar dalam kegiatan pelantikan kepengurusan KONI Kabupaten Karanganyar periode 2020-2024.

Menurutnya para pengurus KONI yang ditunjuk harus mampu bersinergi satu sama lain.
Masing-masing pengurus harus segera saling berkoordinasi mengingat pentas olahraga tingkat Jawa Tengah akan digelar.

Para pengurus harus rajin turun ke bawah menginventaris atlet-atlet berbakat dan berprestasi agar pencapaian kedepan lebih baik.

“Segera inventaris atlet-atlet berbakat. Jangan sampai mereka pindah ke daerah lain akibat minimnya perhatian,”ujarnya.

Ditambahkannya Pemerintah Kabupaten Karanganyar siap menggelontorkan anggaran dana untuk cabang olahraga dibawah naungan KONI. Namun pihaknya juga menuntut imbal balik yakni prestasi olahraga di Kabupaten Karanganyar meningkat dan lebih baik dari tahun-tahun lalu.

Dengan kepengurusan KONI yang baru ini mampu memberikan semangat baru di dunia olahraga di Bumi Intan Pari. Apalagi Karanganyar telah memiliki atlet kelas internasional di cabang bulutangkis.

“Anggaran kita siap. Namun transparansi dan prestasi harus ditunjukkan sebagai pertanggungjawaban ke masyarakat,”pesannya.

Sementara itu Ketua Koni Kabupaten Karanganyar, Sumarno menyatakan saat ini Kabupaten Karanganyar baru memiliki 32 cabang olahraga. Padahal untuk pesta olahraga tingkat daerah seperti Porprov dipertandingkan 44 cabor.

Pihaknya sendiri menargetkan Karanganyar mampu memperbaiki peringkat di Jawa Tengah. Di Porprov terakhir, Karanganyar duduk diperingkat 29.

“Untuk tingkat Jateng kita masih tertinggal jauh. Semoga di Porprov mampu meraih hasil lebih baik,”katanya.
Diskominfo (dn/ind)