Ketua PKK Karanganyar, Kunjungi Janda Veteran Dan Pejuang Kemerdekaan

 

Ketua PKK Kabupaten Karanganyar, Siti Khomsiyah AMd tengah menegok janda pejuang kemerdekaan di Banjarsari Solo.

 

KARANGANYAR – Ketua PKK Kabupaten Karanganyar, Siti Khomsiyah Juliyatmono dan jajaran isteri Forkominda mengunjungi isteri janda veteran perang kemerdekaan Sartisuwarno, 84 di Bayan, Kelurahaan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Surakarta. Kunjungan itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75.

Sarti merupakan isteri dari Suwarno, pejuang kemerdekaan dari Karanganyar. Sebenarnya, Sarti tinggal di Jalan Salak 3 Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar. Namun karena usianya sudah tua dan tidak ada yang ‘ngopeni’ sehingga ikut anaknya di Bayan, Kelurahan Kadipiro.

“Ibu memang tinggal disini dua bulan terakhir ini, soalnya satu minggu terakhir sakit tua. Bukan sakit karena penyakit tapi memang sudah tua,” papar Sutinah, putra ke tujuh dari Sarti.

Dia mengakui memang bapaknya dulu adalah penjuang kemerdekaan. Merebut kemerdekaan sampai titik darah terakhir. Sebelumnya, rombongan juga berkunjung ke rumah Yahya Djumawan, warga Alastuwo, Kecamatan Kebakramat. Yahya merupakan pejuang kemerdekaan. (hr/adt)