TIM P4GN KARANGANYAR GELAR SOSIALISASI CEGAH NARKOBA

Diskominfo
Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto saat memberikan materi pencegahan narkoba.

KARANGANYAR-Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto hadiri kegiatan parenting skill dan sosialisasi bahaya narkoba dan kenakalan remaja di Masjid Al Falah Dukuh Jangganan, Bangsri, Karangpandan. Rabu (26/08/2020).

Rober yang juga merupakan Ketua P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) turun langsung ke lapangan untuk memberikan materi bagaimana cara ibu menjaga anak dari bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

Pihaknya menjelaskan bahwa peran Ibu sangat diperlukan bagi kesuksesan anak dan seorang ibu harus selalu dekat dengan anak.

“Selalu mengawal anak-anak, beri kegiatan-positif disituasi pandemi, awasi dan lebih dekat dengan anak” pesannya.

Selain untuk mencegah penyalahgunaan narkoba kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mempererat silaturahim dan meningkatkan solidaritas masyarakat di lingkungan Desa Bangsri.

Mulyono, Spd, MM selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan sosialisasi dihadiri 116 peserta, berasal dari ibu-ibu PKK Jangganan dan warga sekitar.

Pihaknya turut menjelaskan alasan pemilihan Masjid Al Falah sebagai tempat sosialisasi, “Ditempatkan disini karena berkaitan dengan larangan agama, harapan kami bisa merubah sikap tidak baik menjadi baik”. terangnya.

Mulyono berpesan kepada seluruh yang hadir agar nanti ilmu yang diperoleh bisa dipraktekkan di rumah dan di lingkungan  masing-masing sehingga tercipta suasana yang lebih bagus, aman dan damai.

Sementara Kepala Desa Bangsri Bambang Sri Ekawati berharap agar sosialisasi bisa diikuti dengan baik dan hasil sosialisasi dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dirinya menyampaikan selama menjabat, sosialisasi yang berkaitan dengan narkoba baru kali ini dilaksanakan di wilayahnya, untuk itu pihaknya berterimakasih kepada Tim P4GN yang telah memfasilitasi. Diskominfo (An & In)