Siapkan BTT Untuk Mengatasi Covid 19

Rapat Paripurna Penetapan Persetujuan Bersama Bupati dan Karanganyar tentang perubahan APBD 2020

KARANGANYAR – Pembahasan APBD Perubahaan ini sebagian mengembalikkan dana ke OPD setelah sebelumnya digunakan untuk penanganan covid 19. Namun pengembalian itu disesuaikan dengan kebutuhan real saat ini dari masing-masing OPD. Jumlah besarnya masing-masing OPD berbeda, ada yang Rp 200 juta, namun ada yang tinggi seperti Dinas PUPR, karena untuk infrastuktur.

“Kita juga mengalokasikan Bantuan Tak Terduga dengan nilai yang cukup signifikan untuk mengatasi covis 19 di Karanganyar sampai bulan Desember. Bukan Penambahkan, akan tetapi yang kita tinggal untuk mengatasi covid,” ujar Bupati Karanganyar, Juliyatmono

Dia menambahkan bantuan tak terduga itu pada saat tertentu, untuk membeli masker atau membeli sambako bagi yang di karatina. Termasuk ada karyawan swasta yang dirumahkan perusahaan. Karyawan itu boleh masuk apabila telah melakukan swabnya. Jika swab secara mandiri mahal, Pemkab Karanganyar akan membantu melakukan swabnya. “Kita akan swabkan yang jelas, datanya harus real,” imbuhnya.

Rapat Paripurna DPRD dalam rangka penetapan dan penandatanganan berita acara persetujuan bersama Bupati Karanganyar dan DPRD Kabupaten Karanganyar terhadap rancangan perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 yang diselenggarakan di Gedung DPRD Kabupaten Karanganyar, Rabu (26/08).

Dalam kesempatan ini Bupati Karanganyar menyampaikan bahwa pembahasan rancangan perubahan APBD tahun 2020 telah sesuai dengan mekanisme dalam peraturan tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah tugas yang dibebankan kepada kita untuk mewujudkan Karanganyar yang lebih maju dan tangguh.

Setelah ditetapkan dan ditandatanganinya Naskah Berita Acara Persetujuan Bersama Bupati Karanganyar dan DPRD Kabupaten Karanganyar wajib kita syukuri, dan akan segera di kirim ke Gubernur Jawa Tengah guna mendapatkan evaluasi sehingga penetapan Peraturan Daerah Kabupaten Karanganyar tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Karanganyar Tahun Anggaran 2019 bisa tepat waktu dan pelaksanakan kegiatan dapat berjalan dengan sebaik-baiknya, tambahnya. (Adt/hr/Sella)