Kepala Diskominfo Pimpin Uji Konsekuensi DIK Secara Virtual

Drs. Sujarno. M.Si Kepala DInas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Karanganyar saat mendampingi Sekda Karanganyar Sutarno. M. Si sekaligus memimpin jalannya uji konsekuensi DIK di ruang SIC Samber Nyowo

KARANGANYAR–  Bertempat di Ruang Sambernyawa Information Center (SIC) Dinas Komunikasi dan Informatika Karanganyar, Kepala Diskominfo, Drs. Sujarno, M.Si memimpin rapat  Uji konsekuensi DIK secara virtual, Rabu (26/08/20). diikuti oleh seluruh OPD, Desa dan Kabupaten di Karanganyar.

Dalam uji konsekuensi kali ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar Sutarno M.Si dalam pidato sambutannya sampaikan , ” kalau melihat perkembangan yang terjadi saat ini bahwa masyarakat semakin membutuhkan  informasi publik, kita sebagai badan atau lembaga harus menyiapkan. Mau tidak mau harus siap. Maka dari itu mana saja data yang boleh diakses oleh publik dan dikecualikan oleh publik harus terpapar dengan jelas. Apalagi saat ini perkembangan admistrasi desa di tuntun untuk tertip dan di tuntut untuk terbuka “, jelasnya.

Kepala bagian hukum Zulfikar Hafidz S.H juga memaparkan bahwa dalam proses tahapan uji konsekuensi informasi publik Kabupaten Karanganyar yang saat ini masih masuk dalam pertimbangan PPID utama dan PPID desa semuanya. Ada beberapa hal perlu di sampaikan yaitu untuk di tetapkan sebagai informasi publik yang di kecualikan. Demikian Diskominfo (Ard/fy)