Sembako Gratis Dampak Covid – 19 Bagi Anggota SPKP Kecamatan Tawangmangu

Sebagai Simbolis Wakil Bupati Serahkan Sembako Gratis

KARANGANYAR – Penyerahan Bantuan Sosial Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Tawangmangu dihadiri oleh Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto pada Selasa (25/08/20).

Penyerahan bantuan atau sembako gratis hari ini dilakukan di dua tempat yaitu di Kelurahan Tawangmangu dan Kelurahan Kalisoro. Sebanyak 518 bungkus sembako dibagikan secara gratis di Kelurahan Tawangmangu sedangkan di Kelurahan Kalisoro sebanyak 343 bungkus sembako.

Sri Suharno selaku ketua Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Tawangmangu melaporkan bahwa sejak tahun 2008 Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) di Kecamatan Tawangmangu sampai sekarang masih berjalan dengan lancar, utamanya program Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (SPKP). Dana yang dikelola sampai saat ini sebesar 6 milyard baik dana yang berjalan ataupun yang dipinjam. PNPM Mandiri Kecamatan Tawangmangu setiap tahunnya pasti mengadakan sembako murah karena mengingat adanya pandemi covid-19 sembako murah tidak diadakan dan diganti dengan pembagian sembako gratis di lingkungan Kecamatan Tawangmangu terutama bagi anggota SPKP.

Sementara Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto memberikan apresiasi kepada PNPM Mandiri di Kecamatan Tawangmangu bahwa PNPM ini sangat berpotensi dan sangat membantu Pemerintah Kabupaten Karanganyar. Semoga dengan adanya SPKP ini bisa mendorong pada pelaku UMKM, masyarakat, ibu-ibu menjadi lebih berkembang dan lebih mandiri dalam peningkatan perekonomian. “Manfaatkan pinjaman ini dengan baik gunakan sebagai modal usaha”, pesannya.

Di tempat yang sama Camat Tawangmangu, Rusdiyanto mengatakan bahwa PNPM Mandiri yang ada di Kecamatan Tawangmangu ini sangat luar biasa dengan modal yang kecil sekarang bisa berkembang dengan baik bahkan sekarang sudah memiliki aset tanah yang akan segera di bangun. Untuk itu peran ibu-ibu sangat kami harapkan dan dapat terpenuhi dengan baik. Semoga membawa barokah, manfaat untuk kita semua. Diskominfo (in&an).