Koperasi Hebat Didukung Anggota Yang Kuat

 

Pembinaan koperasi di Desa Macanan, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar

 

KARANGANYAR – Koperasi hebat terlahir dari anggota yang kuat. Demikian disampaikan Kasi Pemberdayaan dan Perlindungan Koperasi Disdagnakerkop dan UKM Kabupaten Karanganyar, Dra Harti Widjajanti, MM dalam pembinaan koperasi di Desa Macanan Kabupaten Karanganyar, Senin (24/08). Saat itu, tim dari Disdagnakerkop memberikan penyuluhan koperasi yang akan dibentuk dan diberi nama Gemah Makmur Sesarengan.

“Jangan sampai koperasi Ketua Suami, Sekretaris Isteri dan Bendahara anaknya sendiri maka tidak maksimal. Saya berharap koperasi yang akan dibentuk ini mempunyai semangat yang kuat untuk membangun koperasi ini,” papar Harti Widjajanti.

Dia menambahkan koperasi yang akan dibentuk ini bentuknya simpan pinjam, koperasi pemasaran, atau koperasi yang lain. Jika sudah terbentuk maka ada kewajiban anggotanya di iuran wajib dan iuran sukarela. Semua itu diputuskan oleh anggota koperasi. “Koperasi ini sangat menyejahterakan anggotanya. Jika sewaktu-waktu membutuhkan modal tentu dana akan cepat dipergunakan,” tambahnya.

Sementara salah satu anggotanya Joko mengatakan koperasi ini memang baru akan dibentuk sehingga diperlukan pembinaan oleh Disdagnakerkop. Sehingga arah dan tujuannya menjadi jelas dan tepat. (hr/adt)