Usir Corona Memanah Bersama

Ketua Perpani Kabupaten Karanganyar, Sujarwo ikut memanah saat membuka acara Latihan Bersama Dan Scoring Day di Lapangan Panahan, Kabupaten Karanganyar, Minggu (23/08)
Atlet Dari Pati sedang pemanasan
Atlet dari Karanganyar sedang mengangkat kursi sendiri
Atlet muda sedang mencatat hasil tembakannya

 

KARANGANYAR – Mengisi kevakuman karena covid 19, Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Karanganyar ajak atlet-atlet Latihan Bersama Dan Scoring Day di Lapangan Papahan, Kecamatan Tasikmadu, Minggu (23/08). Latber dan Scoring Day itu diikuti 188 atlet dari 28 club di Solo Raya, Jawa Tengah, Jogja dan Tangerang. Latihan bersama itu juga menyiapkan atlet Karanganyar untuk persiapan PON, Kejurda, Kejurprov, Kejurnas.

“Tujuan kami untuk mensuport lagi atlet-atlet Panahan untuk mengasah kemampuannya lagi. Praktis selama covid 19 tidak ada event dan tidak ada latihan sehingga latihan bersama ini diharapkan dapat memacu semangat kembali para atlet,” papar Ketua Penyelenggara, Sinung Wardhana.

Sinung menambahkan ada dua club dari Karanganyar yang mengikuti event tersebut. Yakni Ardadali Archery Club dan Cakra Hasta Kencana dengan atlet andalan Dilla dan Alvin dalam devisi kompon. Selain itu, Karanganyar juga mempunyai kelas standar nasional yakni Ayu, Theresia dan Zahra.

Sementara Pengurus Perpani Jawa Tengah, Sujarwanto mengucapkan terima kasih telah dibuat agenda latihan bersama seperti ini. Seluruh atlet, suporter, sponsor dari berbagi daerah ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang bagus ini. Pihaknya meminta Pemkab bisa memberikan anggaran lebih untuk  mengadakan kegiatan event-event semacam ini. “Dengan banyak event olahraga seperti ini, para pemuda tidak sempat berlama-lama dengan Handphone dan tidak memikirkan hal-hal yang buruk,” ungkapnya.

Dia mengatakan  olahraga panahan ini memang membutuhkan konsetrasi tinggi. Jika hati dan pikiran galau maka anak panah akan meleset tidak tepat sasaran. Selain fisik, olahraga Panahan ini juga memusatkan hati dan rohani.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Titis Sri Jawoto yang mewakili Bupati Karanganyar menyambut kegiatan ini dengan baik, Multiplayer efeknya sangat luar biasa. Misalnya, lomba pacuan kuda ini crew sekitar 10 orang dan datang seminggu sebelumnya agar kuda bisa adaptasi. “Satu minggu bermalam di Kabupaten Karanganyar tentu akan menghidupkan sektor hotel, kuliner dan aneka potensi wisata yang lain,” tambah Titik yang menyambut baik penyelenggaraan Latihan Bersama dan Scoring Day. (hr/adt)