Ayo Sadar, Untuk Membeli Produk ‘Tonggone Dewe’

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Kepala Disdagnakerkop UKM, Martadi mencoba tengkleng salah satu produk makanan di Bejen Expo 2020 usai membuka pameran tersebut

KARANGANYAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mengajak masyarakat Bumi Intanpari untuk mencitai dan membeli produk apapun dari tetangga sendiri. Sebab dengan membeli produk dari teman atau tetangga sendiri memberikan keuntungan dan uangnya tidak muter kemana-mana. Hal itu dikemukakan Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat membuka Bejen Expo 2020 di sebelah timur GOR Olahraga Raden Mas Said, Minggu (23/08)

“Ayo mulai sadar dan mulai seneng mencintai produk-produk tetangga sendiri. Mari kita beli agar uangnya tidak kemana-mana dan muter ditempat tersebut,” papar Juliyatmono.

Dia menambahkan kegiatan seperti ini harus didukung terus-menerus, baik dari Pemerintah Kabupaten hingga pemerintah desa. Dengan memberikan kesempatan berjualan akan produk-produk akan lahir dan potensi perekonomian akan tumbuh. Termasuk dengan expo seperti ini akan tercipta pasar yang baru. “Kami memang belum membuka Pasar Minggu di Alun-alun Karanganyar karena masih covid 19. Saya melihat olahraga pagi di sekitar GOR RM Said sangat banyak sehingga dengan produk UKM, maka bisa jadi akan menjadi pusat perekonomian baru,”  tambahnya.

Bejen Expo 2020 diikuti segenap warga Kelurahan Bejen, Jengglong, Tegalasri, Munggur, Wonorejo dengan menampilkan produk-produk unggulan daerah masing-masing. Produk produk unggulan seperti Raja Daun berupa tanaman hias, tanaman anggrek, koleksi tanaman hias, berbagai macam kerajinan tangan sprei kaos. Kemudian lingkungan Munggur ada telur asin, sotang dan tanaman bonsai dan lingkungan Wonorejo aneka jajanan kripik tempe, usus, es dawut dan bonsai. Unggulan dari Lingkungan Bejen adalah nasi bakar, tanaman hias, masker batik, dan peyem. (hr/adt)