Menempa Semangat Kebangsaan Ditengah Pandemi

 

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar H. Juliyatmono hadiri Tirakatan virtual menyambut HUT RI ke 75 dengan tema “Indonesia maju” melalui zoom dan disiarkan live melalui YouTube Solopos TV, IG, dan FB Solopos di Ruang transit Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Minggu(16/08/20)

Dalam kegiatan ini, Bupati Karanganyar didampingi oleh Sekretaris Daerah Kab. Karanganyar, Drs. Sutarno, M.Si, Kepala Dinas Komunikasi dan Informmatika, Drs. Sujarno, M.Si , plt.Kepala Dinas Kesehatan, Purwati, S.K.M, M.Kes, Kepala Pelaksana BPBD, Sundoro Budhi Karyanto, S.Sos, dan Dirut RSUD Karanganyar, dr. Cucuk Heru Kusumo, M.Kes.

Ditengah suasana covid seperti saat ini, perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia sedikit terasa berbeda lantaran harus menerapkan protokoler kesehatan. Situasinya sedikit banyak hampir sama dengan situasi peperangan saat zaman dahulu. Semuanya serba mencekam.

Rakyat pasti dalam hatinya meronta ingin meluapkan kegembiraan di HUT kali ini, namun itu semua ditahan lantaran HUT kali ini ditengah pandemi.

Bupati yang akrab di sapa Yuli ini terus menghimbau kepada masyarakat untuk berjuang bersama agar segera berlalu wabah covid ini.

” Perjuangan kita belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan perjuangan para pahlawan nasional dahulu kala yangg memperjuangkan negara ini ” Tegasnya.

Masyarakat pinginya kondisi ini segera berlalu, mereka merasa sehat semua bahkan seperti tidak ada pandemi dan sering acuh dengan protokoler kesehatan.DISKOMINFO(Ard/Tgr)